AARS Bangga Anindita Pasiak Siswa MAN Model Manado Terpilih Belajar Di USA

oleh -93 views

SUARASULUT.COM,MANADO—Rasa senang dan deg degan bercampur baur di benak Anindita Rifa Farzana Pasiak. Dia agal grogi lantaran bisa ketemu Wali Kota Manado Andrei Angouw. (AA). Anindita adalah siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model. Remaja berjilbab itu terpilih wakili Sulut belajar di Amerika Serikat.

Bertemu langsung dengan Wali kota Manado diluar dugaan siswa kelas XII MIPA 2 MAN Model. Anindita awalnya grogi. Namun, rasa percaya diri, putri Yahya Pasiak, Kakanmenag Talaud itu mulai nampak manakala pak wali begitu hangat menyambut Anindita.

Siswa pendiam tapi cerdas itu, tidak sendirian bertemu AA, Rabu (15/9). Dia ditemani Kepala MAN Model Syarif Raya, ayahnya Yahya Pasiak, dan Kasie Pendis Yusran Mantau.

Andrei sangat bangga menerima tamu yang berpresrasi. Apalagi prestasi di bidang  pendidikan. Satu satu mewakili Manado (Sulut) belajr ke negeri Paman Sam.

Anindita Pasiak satu satunya siswi asal Sulut yang terpilih untuk mengikuti pertukaran pelajar SMA ke Amerika Serikat.

Di depan AA, Kepala MAN Syarif Raya menjelaskan prestasi Anindita dan MAN Model. Ponakan Dr dr Taufik Pasiak ini pelajar yang telah lulus untuk mengikuti pertukaran pelajar SMA internasional di Amerika.

Kegiatan yang akan diikuti Anindita Program Pertukaran Pelajar Youth Exchange and Study (YES 2021-2022). Dimulai September 2021 sampai dengan Juni 2022 di AS.

“Adik Anindita seharusnya berangkat tahun 2020. Tapi oleh Yayasan Antarbudaya bersama Kedutaan Besar AS di Jakarta menunda lantaran covid lagi ganas di mana-mana,” kata Raya.

Anindita tidak banyak bicara. Dia datang selain bertatap muka dengan Wali Kota Manado juga meminta dukungan doa restu atas keikutsertaannya dalam pertukaran pelajar SMA tingkat Internasional ini.

AA merespon positif prestasi Anindita. Wali Kota memberi motivasi atas kegiatan pertukaran pelajar yang akan diikutinya di AS.

Wali kota memberikan beberapa wejangan ketika berada di AS. Maklum, AA lama bermukim di negeri superpower saat studi dan tinggal di  AS.

“Semoga Anindita dapat mengikutinya dengan baik dan jangan lupa untuk menjaga kesehatan,” harap Wali kota.

Anindita begitu senang, dapat wejangan dari 01 Manado. Sulung yang pendiam ini meminta doa dan dukungan saat diminta bicara.

“Saya sangat senang, bisa ke Amerika Serikat untuk belajar apa saja di sana. Ini tak lepas prestasi para guru MAN Model juga,” katanya.

Selain dukungan dari AA, Wakil Wali Kota Ricard Sualang juga memberi dukungan kepada Anindita.

Acara hampir sejam ini ikut juga dihadiri Pengurus Bamusi Manado Rustam Hasan.(AgungSugi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.