Sukses Digelar, Pemerintah Apresiasi Gerakan Sejuta Masker Polda Sulut

oleh -87 views

SUARASULUT.COM, MANADO— Kegiatan Gerakan Sejuta Masker oleh Polda Sulut, sukses digelar, Selasa 29 September 2020. Hal tersebut untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan, di era pandemi Covid-19 ini, terlebih pada situasi tahapan Pilkada serentak 2020. Pencanangan Marijo Pake Masker” oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Drs R.Z Panca Putra Simanjuntak, M.Si, menuai apresiasi pemerintah daerah serta seluruh unsur masyarakat.

Pjs Gubernur Agus Fatoni mengapresiasi jajaran Polda Sulut sebagai penggagas gerakan sejuta masker ini. “Puji syukur kepada Tuhan dalam kegiatan Sulut sejuta masker ini. Apresiasi kepada Kapolda dan jajaran sebagai penggagas. Covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia. Termasuk Sulut. Banyak yang tejangkit. Maka menjadi tugas kita mencegah penyebarannya. Dari diri dan lingkungan untuk mengajak disiplin protokol covid-19. Karena akan menyelamatkan kita semua. Maka kita harus menggalakkan 4 M. Memakai masker, mencuci tabgan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Ini harus diingatkan,” ungkap Fathoni.

Sementara, Kapolda Panca Putra mengatakan, ini bagian dari upaya Forkopimda, mencegah penyebaran covid-19. “Bersyukur bisa ada dalam acara ini. Ini merupakan bagian upaya Forkopimda. Upaya pencegahan covid-19, yang sudah berlangung sejak lama. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan bersama. Sosialisasi 4 M, juga meningkatkan pemahaman masyarajat melalui operasi Yustisi dan lainnya. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” jelas Kapolda.

Hadir dalam kegiatan ini, Pjs Gubernur Sulut DR Drs Agus Fatoni MSi didampingi Kapolda Irjen Pol. DRS R.Z Panca Putra S., M.Si bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang. Juga Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk unsur forkopimda, Ketua KPU Ardiles Mewoh, Ketua Bawaslu Herwyn Malonda, perwakil tigas palson Gubernur, serta tamun undangan lainnya.

Diketahui, pencanangan ini dilakukan di sekira 1.500 titik se-Sulut. Dengan sekira 1,1 juta masker yang telah dibagikan. Bantuan dari Forkopimda serta masyarakat yang bersimpati dalam kegitan ini. (*/Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *