Debat Publik Ketiga, Visi dan Misi FDW-PYR Cocok Dengan Warga Minsel

oleh -69 views

SUARASULUT.COM,MINSEL-Debat publik terakhir Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) pada Rabu (25/11/2020) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minsel memberikan kesan tersendiri bagi masyarakat Minahasa paling Selatan.

Debat publik di Hotel Mercure Tateli Minahasa itu menampilkan tiga pasang Cabup dan Cawabup Minsel yakni, 1. dr Michaela E Paruntu – Ventje Tuela (MEP-VT), 2. Royke Sondakh SE – Ir Harits Andre Umboh (ROSO-HARUM) dan 3. Franky Donny Wongkar SH – Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR).

Namun dalam debat publik yang disiarkan secara langsung tersebut, penampilan dan statemen – statemen politik, Paslon nomor 3 yakni FDW-PYR mencuri perhatian masyarakat. Mereka menilai paslon nomor tiga tampil lebih siap dan dalam menyampaikan program-programnya mudah dimengerti.

Seperti diungkap Jovan Mintje warga warga Kecamatan Amurang, dirinya melihat sendiri acara debat tersebut melalui stasiun Kawanua TV yang disiarkan langsung secara online di lama Facebook dengan akun Kawanua TV. Apa yang disampaikan Paslon nomor 3 membuat dirinya semakin yakin memilih FDW-PYR.

“Untuk tiga pasangan calon itu saya salut ke nomor tiga. Visi misinya cocok dengan warga Minsel. Ya jelas, juga tegas, mengena. Kata-katanya juga mudah dicerna. Untuk nomor tiga ya,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Hanna Supit warga Kecamatan Motoling Barat ini. Menurutnya semua program-program yang disampaikan ketiga paslon itu bagus-bagus. Namun, Dia mengakui, apa yang disampaikan paslon nomor tiga mudah dimengerti.
‘Paslon nomor tiga terlihat lebih menguasai acara debat. Omongan mereka gampang dipahami.

Program-program dari paslon lain juga bagus tapi nomor tiga kelihatannya lebih siap dalam menyampaikan,” ucap Supit.

Sementara Henly Barten Tuela selaku Sekretaris tim pemenangan yang mewakili Tim Pemenangan FDW-PYR mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat kabupaten Minsel dalam mendukung dan memilih paslon nomor 3.

“Kami berharap setidaknya semangat tersebut tetap terjaga hingga hari pencoblosan 9 Desember 2020,” harapnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *