Mantan Sekretaris DPD II PG Minsel Dukungan FDW-PYR di Pilkada

oleh -25 views

SUARASULUT.COM,MINSEL-Kader senior Partai Golkar Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Nogi H Purukan menyatakan dukungannya kepada pasangan Calon (Paslon) Cabup-Cawabup Minsel Franky Donny Wongkar SH dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR) yang diusung PDIP, Perindo, PSI, Gerindra dan PKB di Pilkada Minsel 2020. Purukan yang notabene mantan Sekretaris DPD II Golkar Minsel pun bakal diadili induk partainya.

Aksi pembelotan dukungan tersebut terang-terangan dilakukan Purukan saat Paslon FDW-PYR menghadiri acara HUT dari salah satu warga yang ada di Desa Lompad Baru Kecamatan Ranoyapo, Selasa (27/10/2020) sore tadi. Purukan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan dukungan kepada FDW-PYR.

“Sekarang saya memberikan dukungan kepada calon Bupati dan wakil Bupati FDW-PYR untuk periode 2021-2026,” ujarnya. Kenapa dukung FDW-PYR, padahal Golkar bersama mitra koalisinya, yakni NasDem-Demokrat, mengusung pasangan dr Michaela Elsiana Paruntu dan Ventje Tuela (MEP-VT) di Pilkada Minsel 2020.

Menurut Dia, dirinya pilih dukung FDW-PYR, karena dengan kondisi sekarang yang sedang sulit akibat pandemi Covid-19, tentu sangat dibutuhkan pasangan calon pemimpin yang memiliki pengalaman dan wawasan luas. Kriteria itu ada pada Cabup FDW, Sekretaris DPD PDI-P Sulut yang sudah empat periode, dan saat ini menjabat Wakil Bupati yang cuti karena ikut pilkada. Demikian pula Cawabup PYR, merupakan tokoh agama yang sudah berpengalaman di bidang keagamaan.

“Kita mengharapkan pemimpin bukan hanya sekadar karena ambisi, mungkin barangkali euforia kelompok. Tentu kita tidak mengharapkan pemimpin tahun ini hanya coba-coba. Tetapi, kita butuh calon pemimpin yang berpengalaman. Saya yakin betul Pak FDW dan PYR mampu membawa Minsel ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Dia juga mengingatkan ketika nanti menang Pilkada Minsel 2020, FDW-PYR harus memperhatikan desa wisata dan masalah penanganan sampah.
“Tolong diperhatikan dua hal itu,” pintanya.

Sementara, Cabup FDW mengucapkan terima kasih kepada senior Golkar Bapak Nogi H Purukan yang telah memberikan dukungan untuk FDW-PYR.
“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungannya dan mohon doa restu,” ujarnya.(dvd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *