Gerakan Sejuta Masker, Polres Boltim Bagi-Bagi Masker Gratis

oleh -65 views

SUARASULUT.COM, BOLTIM – Gerakan sejuta masker resmi dibuka oleh Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (29/9/2020), kegiatan tersebut bertujuan untuk penanggulangan serta pencegahan Covid 19, gerakan sejuta masker ini juga berbarengan dengan deklarasi Pilkada damai yang di langsungkan dilapangan upacara mapolres Boltim.

Kegiatan itu, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) pencegahan covid 19.

Dikatakan Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, perlu bagi masyarakat untuk menyesuaikan dengan keadaan yang baru, dan perlu untuk menjadikan prokes pencegahan covid 19 sebagai gaya hidup di era new normal. “Kehidupan kita harus berubah dengan beradaptasi keadaan hidup baru dengan selalu mencuci tangan, pakai masker dan selalu menjaga jarak,” kata Kapolres Irham Halid.

Dengan gerakan sejuta masker, lanjut Irham Halid, Polri, TNI dan Pemerintah Daerah, memberikan masker di sejumlah titik di tujuh kecamatan yang ada di Boltim.“Sehingga masyarakat di Boltim dapat menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari,” sebutnya.

Pada kesemoatan itu pun, Perwira Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Mayor Inf Supardi, menyampaikan bahwa menjadi suatu kewajiban masyarakat untuk mematuhi ptokes dengan mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker dan menjaga jarak (3 M), apalagi Boltim sedang melaksakan pesta demokrasi pemilihan Bupati. “Alat kesehatan wajib dimiliki seluruh masyarakat Boltim jangan sampai ada klaster baru dipilkada, dan tetap melaksanakan 3 M,” ujarnya.

Begitu juga dengan penyampaian Pjs Bupati Boltim Christiano Talumepa, perlu menurut Bupati, agar bisa memutus mata rantai penyebaran covid 19 untuk terus mengingatkan kepada masyarakat tentang prokes. Terutama bagi paslon Bupati dan Wakil Bupati, agar apa yang dicanangkan dapat diterapkan kepada masyarakat pendukungnya, supaya Pilbup Boltim berjalan dengan baik dan terhindar dari covid 19.”Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati. Bagi para Paslon Bupati dan Wakil Bupati agar ikuti langkah yang sudah dicanangkan hari ini dengan menggunakan masker. Mari kita tunjukan bahwa Boltim siap mensukseskan Pilkada,” tuturnya.

Supaya tidak ada klaster baru dalam pelaksanaan Pilbup, kata Talumepa, apabila ada yang terpapar covid 19, perlu untuk diberitahukan agar masyarakat waspada.“Jika ada warga yang terkena covid 19, perlu kita angkat, supaya masyarakat lebih waspada,” Kata Pjs Bupati yang menjabat Kadis Kominfo di Provinsi Sulawesi Utara.(fahri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *