Rakor Uji Publik Menuju DPSHP, Ini Harapan Komisioner KPU Sulut

oleh -165 views

SUARASULUT.COM, BOLSEL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow selatan laksanakan rapat koordinasi (RAKOR) uji publik menuju daftar pemilih sementara hasil perbaikan (DPSHP) pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara(SULUT)serta pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten Bolaang mongondow selatan tahun 2020.bertempat di ruangan aulah kpu kab bolsel kecamatan Bolaang uki , sabtu (26/2020).

Rakor ini di hadiri dari KPU Provinsi Sulawesi Utara, Lani Angriani Ointu Divisi Perencanaan dan Data , Bawaslu Bolsel Kifly Y Malonda Divisi Data, LO dari partai politik (Parpol) partai Indonesia perjuangan(PDIP) dan LO partai PERINDO di hadiri langsung ketua partai Rano Laselo , utusan pihak Capil serta panitia pemilihan kecamatan ( PPK).

Dalam penyampaian Lani mengatakan sangat berharap dengan di adakannya rakor ini masyarakat dapat mencermati,memberikan masukan di sertai dengan data otentik.

“Setelah masukan dan saran dari masyarakat itu otentik kami akan membentuk perubahan data pemilih sementara (DPS) ke DPSHP sebelum kami tetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT),” tambahnya.

Senada disampaikan Ketua Divisi Data Hirsan Muhamat S.Ip.Hirsan mengatakan rakor ini bertujuan agar semua masyarakat mengetahui dan memahami namanya DPS sebelum di ubah ke DPSHP sampai ditetapkan sebagai DPT. “Katanya.

“Kami mengundang sthekholder yang ada guna memastikan pada masa tanggapan masyarakat ini benar-benar menghasilkan output jelas bukan hanya sekadar seremonial semata
Sehingga pada saat uji publik kami mengadakan uji petik terkait saran dan perbaikan terhadap DPS sudah di tetapkan sejak 13 September kemarin”.tegas Hirsan.(jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *