Bawaslu Bolsel Rakor Pencegahan Covid 19

oleh -53 views

SUARASULUT. COM, BOLSEL– Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(BOLSEL) laksanakan Rapat kordinasi (RAKOR) terkait pencegahan penyebaran covid 19 dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 bertempat di kantor Bawaslu bolsel , kamis,(24/09/2020).

Kegiatan rakor di pimpin langsung oleh ketua bawaslu bolsel rolis hasan S.Ip yang di dampingi kordinator sekertaris bawaslu artur warokah st. hadir juga ketua KPU bolsel eskolano kakunsi Kapolres bolsel AKBP yuli kurnianto S. Ik dari TNI , kepala satpol PP, dari pihak kesbangpol,satgas covid 19 serta LO dari pasangan berkah dan riski.

Ketua bawaslu menyampaikan rakor ini li laksanakan guna untuk menindaklanjuti kerja sama antara pihak kepolisian TNI satgas covid19 kesbangpol serta instansi lain yang terkait dalam mensukseskan pilkada serentak tahun 2020.

Ketua bawaslu juga menyampaikan “Baru saja terbit PKPU 13 tahun 2020. Peraturan baru tersebut memuat perubahan kedua atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum nomor 6/2020 tentang pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam covid 19.

Dalam PKPU 13/2020 berisikan larangan melaksanakan metode kampanye yang menyebabkan terjadinya kumpulan massa. Termasuk kampanye dengan menggelar konser. Dan lain lain,”tutur Rolis.

Hal yang sama pun di ungkapkan oleh pihak kepolisian Kami dari pihak kepolisian TNI satpol PP dan instansi lain yang terkait akan melakukan atau menghentikan jalanya kegiatan yang di lakukan oleh paslon ketika sudah melanggar aturan protokol kesehatan.

Di ahir kegiatan rakor tersebut Ketua bawaslu menghimbau kepada seluruh yang hadir baik dari pihak kepolisian TNI satpol PP satgas covid 19 dan insatnsi lain untuk mensukseskan pesta demokrasi ini meski di tengah gemuruh virus covid 19 ” Ini daerah kita, marilah kita jaga dan selalu patuhi aturan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus ini,”ungkapnya.(jamal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *