Masjid Jabal Rahmah Melonguane Gunakan Protap Kesehatan, Kurban 8 Sapi dan 7 Kambing

oleh -29 views

SUARASULUT.COM, TALAUD- Panitia penyembelihan hewan kurban Masjid Jabal Rahma di Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud, melakukan tugasya pada perayaan Idul Adha 1441H/2020M, Jumat (31/07/2020) dalam situasi Kebiasaan Baru.

Yulham Azhar Selaku Ketua panitia penyembelihan hewan kurban di Masjid Jabal Rahmah Melonguane mengatakan, “Di Tahun ini ada perbedaan dari Tahun sebelumya dikarenakan adanya Pandemi Covid 19. Semua mengunakan Protap Kesehatan. Mulai dari menjalankan sholat Idul Adha di depan masjid hinga proses penyembelihan hewan kurban,” ungkap Ketua panitia kurban yang juga seorang anggota Polri.

Dengan adanya panduan penyelenggaraan Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441H/2020M menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 itu terbit dalam bentuk Surat Edaran Nomor 18 Tahun 2020 yang ditandatangani hari ini oleh Menteri Agama membuat perayaan Hari raya idul Adha berjalan dengan segala protap kesehatan.

Penyaluran daging kurban juga berjalan baik dengan mengunakan budaya antri di depan masjid. Pandemi virus corona cukup berdampak terhadap ekonomi jamaah yang berada di Kabupaten Talaud, termasuk menurunnya daya beli hewan kurban pada Idul Adha 1441 H Tahun ini.

Umat muslim di Masjid Jabal Rahmah Melonguane Kabupaten Talaud Tahun ini menyembelih 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing yang merupakan sumbangan dari Jamaah, serta Polres dan Kodim.(Oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *