Trailer Taklukkan Rintangan “BA74” Polda Sulut 2019

SUARASULUT.COM,MANADO – Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar perlombaan motor trail bertajuk “BA74” (Brimob Adventure 74), Sabtu (09/11/2019) pagi.
Event akbar yang diikuti para peserta dari berbagai komunitas trail di Sulut bahkan luar daerah ini, mengambil garis start di lapangan parkir Transmart Kairagi, Manado.
Komandan Satbrimob (Dansatbrimob) Polda Sulut, Kombes Pol Mulia Nugraha dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Korpsbrimob Polri tahun 2019.
“Kegiatan ini sebagai salah satu upaya mempererat hubungan kemitraan antara Polri dengan masyarakat khususnya para pencinta olahraga motor trail. Sekaligus sebagai ajang untuk mengasah dan meningkatkan skill para peserta,” ujarnya.
Mengingat medan yang akan dilalui penuh tantangan dan rintangan, Dansatbrimob juga berpesan kepada seluruh peserta agar tetap mengutamakan faktor keselamatan.
“Selamat berjuang menaklukkan rintangan, dan tetap utamakan faktor keselamatan,” pungkasnya memotivasi. Dansatbrimob didampingi para Pejabat Utama Polda Sulut kemudian melepas para peserta di garis start.
Informasi diperoleh, rute yang akan dilalui peserta berjarak total 51 kilometer, dengan dua kombinasi medan yaitu jalan raya dan kawasan hutan. Dan dalam rute itu terdapat tiga pos utama.
Diperkirakan jumlah peserta juga akan bertambah. Pasalnya, tampak beberapa kelompok yang terus berdatangan beberapa saat setelah lomba dimulai.
Terpantau, beberapa Pejabat Utama Polda Sulut juga ikut langsung menggeber gas di atas sepeda motor berukuran dan berkapasitas mesin besar tersebut. Di antaranya, Dansatbrimob, Wakil Dansatbrimob, AKBP M. Ridwan, dan Dirreskrimsus, Kombes Pol Yandri Irsan. (wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *