Tertarik Pengembangan Produksi Perikanan BBRBLPP Buleleng Bali, Plh Bupati Talaud Lakukan Studi Banding

SUARASULUT.COM, TALAUD – Kabupaten Talaud merupakan daerah Kepulauan tertarik cara Kabupaten Buleleng-Bali tepatnya di Balai Besar Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan (BBRBLPP) Gondo, untuk menangani pengembangan
Ikan Tuna dan Kerapu dari hasil riset BBRBLPP.
Plh Bupati Kepulauan Talaud Ir. Adolf Binilang, ME bersama Plt Asisten Administrasi Umum Sekda Gustaf Atang, Kepala Dinas Perikanan Leida Dachlan, beserta rombongan Dinas Perikanan dan Humas Kabupaten Talaud, melakukan studi banding di Pulau Dewata yang dilaksanakan mulai Rabu – Kamis (06-07/11/2019).
Studi banding Plh bupati Talaud, serta rombongan Kepala dinas Perikanan dan Pejabat Eselon 3, 4 Kabupaten Talaud ke BBRBLPP, diterima Plh Kabalai Gede Sumiarsa serta pejabat struktural dan peneliti.
Dalam kesempatan itu Plh Bupati menjelaskan, “Pentingnya melihat secara langsung kegiatan pembenihan ikan, pembesaran, pemberian nutrisi pakan, prasarana produksi, pengadaan induk, pakan, pupuk dan obat obatan untuk lebih memahami pengembangan serta meningkatkan pembudidayaan ikan Iaut, untuk di Kabupaten Kepulauan TaIaud,” kata Plh.
Bupati Talaud beserta rombongan juga berkesempatan mengunjungi Kampung Bandeng dan Agrowisata. Bupati sangat terkesan dengan progres dan misi kampung bandeng dan agrowisata yang disupport oleh BBRBLPP dan Pemda Buleleng.
Terkait dalam kunjungan di lapangan ada beberapa hatchery atau tempat menetasan bibit ikan BBRBLPP. Plh Bupati Talaud juga sangat ingin kembangkan tuna dan kerapu dari hasil riset BBRBLPP di Kabupaten Talaud, karena diangap menjadi bisnis yang menjanjikan untuk mengembangkan sektor perikanan.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
WeChat