Bupati Iskandar Kamaru Buka Kegiatan Gerakan Pramuka Kursus Mahir Dasar

SUARASULUT.COM, BOLSEL- Bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru, SPt membuka kegiatan gerakan pramuka Kursus Mahir Dasar (KMD) pembina tingkat penggalang kwartir cabang gerakan Pramuka Bolaang Mongondow Selatan. Kegiatannya berlangsung 25-30 Oktober 2019, di lingkungan perkantoran Panango Kabupaten Bolmong Selatan.
Ketua Panitia Aswad Lalu, S.Pd, dalam laporannya mengatakan kegiatan KMD ini sudah kedua kalinya digelar dan telah melahirkan pembina-pembina berkualitas. Pesertanya 30 orang terdiri dari Guru pembina Pramuka di Setiap Sekolah Dasar (SD) yang belum pernah mengikuti KMD.
“Kegiatan kursus ini bukan sekadar membuka wawasan tentang pramuka, tapi agenda kwartir cabang gerakan pramuka dapat melahirkan pembina-pembina berkualitas mengantarkan peserta didik cerdas dan berkarakter,”
ungkap Aswad.
Sementara itu, Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru, SPt memegaskan kegiatan ini bisa menciptakan pembina berkualitas.
“Momentum pelatihan ini saya berharap bisa mencipatakan pembina berkualitas untuk melahirkan kembali peserta cerdas dan berkarakter,” tegas orang nomor satu di Bolsel itu.
Bupati berpesen kegiatan ini dapat di ikuti secara sungguh-sungguh tertib dan disiplin. Sehinggah apa menjadi impian kita bersama untuk mencetak pembina berkualitas terwujud.
“Kalian harus bersungguh-sungguh, perjuangkan diri kalian agar dapat bermanfaat untuk masyarakat dengan kualitas yang kalian akan dapatkan. YAKUSA,”tambah Bupati H.Iskandar Kamaru, SPt yang juga sebagai Ketua Kwarcab kabupaten Bolsel.
Selanjutnya acara dilanjutkan penyerahan sertifikat oleh Kadispora Bolsel H. Arsad A. Gobel, SH kepada Pembina KMD sebagai tanda mulainya KMD di wilayah Bolsel.
Selain Bupati, hadir juga Adolf B.C. Dompas. S.Pd. wakil ketua Kwarda Sulut, Jeanne ch.F. Rotinsulu. S.Pd Wakil Ketua Kwarda Sulut dan Kapusdiklat Gerakan Pramuka Sulut.(adv/hamka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Follow by Email
Facebook
Twitter
YouTube
Instagram
WeChat