Lanal Melonguane Mantapkan Wawasan Kebangsaan SMP di Talaud Lewat Cerdas Cermat

SUARASULUT.COM, TALAUD – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane Kabupaten Kepulauan Talaud bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Talaud menggelar kegiatan cerdas cermat tingkat SMP dengan tema Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air.
Kegiatan berlangsung di Aula BKPSDM itu, dibuka Pelaksana harian (Plh) Bupati Kabupaten Talaud Adolf Binilang, Selasa (29/10/2019).
Rangkaian kegiatan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Rasa Cinta Tanah Air ini terdiri dari lomba cerdas cermat tingkat SMP se-wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.
Komandan pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba saat ditemui wartawan usai kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan penjabaran tugas TNI AL dalam melaksanakan pemantapan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada anak remaja.
Pembinaan ini juga disinergikan dengan program, pemerintah pusat yaitu Sumber Daya Unggul, dengan mengajak semua elemen bangsa agar punya peran serta positif.
“Kegiatan tersebut bertujuan untuk memantapkan cara pandang dan pemahaman kebangsaan bagi generasi muda dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bertanah air dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sehingga akan mengurangi potensi terjadinya konflik dan meredam berkembangnya paham-paham negatif pada masyarakat,” ungkap Danlanal.
Ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sangat penting bagi generasi muda dalam rangka melahirkan kader yang memiliki jiwa cinta tanah air di Kabupaten Talaud.
“Kegiatan ini sangat penting bagi generasi muda. Walaupun kita berada di Kabupaten paling Utara di Indonesia, kita akan tetap menjadikan anak-anak muda yang punya semangat dan jiwa cinta tanah air, sehingga akan mencegah terjadinya perpecahan dan ancaman disintegrasi bangsa, terlebih harus mencintai NKRI,” ungkapnya.
Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Laut (P) Hari Budiman M.Tr Hanla jabatan Pabandya Hankuatmas Ban VI Wiltasla Spotmar Mabes AL, Dandim 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan, Kadis Dikpora, serta pelajar SMP se-Talaud.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *