Bupati Bolsel Iskandar Kamaru Resmi Buka Kegiatan Aksioma

SUARASULUT.COM, BOLSEL- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, Senin (21/10/2019), resmi membuka kegiatan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Masrasah (AKSIOMA) tingkat Kabupaten Bolmong Selatan, bertempat di lapangan Gelora Desa Biniha Kecamatan Helumo.
Kegiatan digelar Madrasah
Tsanawiyah (MTS) Negeri II Desa Biniha ini, selain dihadiri Bupati, turut hadir juga wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Kanwil Sulut Dr. Hi Abdul Rasyid MAg, Kepala Kemenag Bolsel Hi. Mohamad Taib Mokobombang SAg dan seluruh Kepala Madrasah se-Kababupaten Bolsel.
Adapun kegiatan digelar MTS Negeri II Desa Biniha, di bawa naungan Kemenag ini diikuti seluruh Madrasah tingkat MI, MTS, MI, dan MA se-Kabupaten Bolsel.
Dimana masing-masing kontingen dari se Kecamatan di Kabupaten Bolswl mengirimkan atket-atlet pelajar terbaiknya untuk berkompetisi dalam AKSIOMA 2019.
Kegiatan ini adalah seleksi lanjutan Aksioma di mana dari hasil ini akan ditentukan peserta yang akan mewakili Kabupaten Bolsel untuk nerkompetisi ke tingkat Provinsi.
Bupati Iskandar Kamaru lewat sambutannya mengatakan bahwa sesuai tema kegiatan ” Menyiapkan Generasi Milenial Yang Religius dan Patriotik Sebagai Garda Kebhinekaan” peserta agar mampu berkopetisi di tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional.
“Saya berharap seluruh peserta mampu berkompetisi sampai tingkat provinsi dan Nasional untuk memabawa nama baik Kabupaten Bolsel tercinta”
Ungkap Bupati.
Madrasah sekarang berbeda dengan yang dulu, dimana madrasah sekarang dituntut harus jau lebih baik dan memiliki banyak prestasi. Aksioma adalah ajang kreatifitas dan inovasi yang memang harua terus dikembangkan oleh siswa dan siswi madrasah Kabupaten Bolsel baik tingkat provinsi maupun Nasional.


“Tahun kemarin saya melihat banyak anak-anak yang mampu menunjukan prestasinya sehinggah tahun ini akan lebih meningkat lagi. Pemerintah Kabupaten Bolsel akan terus mendukung apa yang menjadi kepentingan Kementerian Agama demi Kabuapten Bolsel yang lebih baik,”tambahnya.
Tidak hanya itu, Bupati juga menghimbau kepada seluruh Sangadi se-Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) agar terus waspada dengan tamu baru yang akan masuk di wilayah, sebab ada beberapa orang yang termasuk dalam jaringan isis ini audah berkeliaran.
“Kita tidak boleh membiarkan sedikitpun jaringan ISIS muncul di daerah kita. Tulang punggung pemerintah itu, ada di desa. Jadi kepala desa termasuk babinsa (Bintara pembina desa) harys waspada. Jangan biarkan mereka mengrongrong di wilayah NKRI,” tutupnya.(hamka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *