Monitoring Renovasi Ruang Sekolah dan Pengadaan TIK Inspektorat Kantongi Sejumlah Catatan

oleh -276 views

Suarasulut.com, Mitra – Tim Inspektorat Minahasa Tenggara (Mitra) dipimpin Inspektur Dra Marie Makalow melakukan monitoring pekerjaan fisik yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) pembangunan sarana dan prasarana (Sapras) disejumlah sekolah di Kecamatan Touluaan Selatan.

Kepada wartawan Makalow menjelaskan, monitoring dilakukan guna memastikan pekerjaan fisik renovasi ruang sekolah dan pengadaan TIK berjalan dengan baik. Tim Inspektorat sendiri secara bersamaan turun ketiga wilayah.

“Hasil monitoring tim Inspektorat di enam sekolah yang ada di Kecamatan Touluaan Selatan, untuk pekerjaan sementara dilakukan,” ungkap Makalow, Rabu 6 Oktober 2021.

Sejumlah catatan termasuk beberapa temuan diperoleh pihaknya saat melakukan monitoring. Meski belum merinci temuan timnya, namun Makalow menjelaskan akan meneruskan itu ke dinas pendidikan.

“Dinas pendidikan kemudian meneruskan ke pelaksana proyek dan itu harus ditindaklanjuti,” tegas Makalow.

Ia pun mengingatkan dinas pendidikan khususnya PPKom untuk melakukan monitoring dan memantau langsung semua pekerjaan renovasi sekolah yang sedang dilaksanakan.

“Yang terpenting kami ingatkan kerja sesuai RAB, selesai tepat waktu sesuai kontrak, dan perhatikan kualitas pekerjaan,” pesan Makalow.

Diketahui, melalui dana alokasi khusus tahun 2021, Kabupaten Minahasa Tenggara kecipratan anggaran 17 miliar untuk renovasi 43 bangunan SD dan SMP termasuk pengadan peralatan komputer/laptop. (***/fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.