Capai 80 Persen, Vaksinasi di Desa Tombatu Tiga Tengah Terus Dimaksimalkan

oleh -124 views

Suarasulut.com, Mitra – Perlahan tapi pasti, Pemerintah Desa Tombatu Tiga Tengah, Kecamatan Tombatu Utara, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus memaksimalkan program vaksinasi untuk masyarakat.

Hukum Tua Tombatu Tiga Tengah Frits H Polii mengatakan, setelah beberapa tahap vaksinasi yang telah dilakukan, sesuai data yang ada sampai hari ini, tercatat sekitar 80 persen masyarakat wajib vaksin yang sudah menerima suntikan.

“Lebih jelasnya, dengan total wajib vaksin di Desa Tombatu Tiga Tenga sebanyak 446 jiwa, sampai dengan hari ini, tercatat sudah 358 jiwa yang menerima suntikan vaksin tahap satu maupun tahap dua. Itu artinya kami telah mencapai target vaksinasi yang diterapkan Pemkab Mitra yaitu 80 persen,” jelas polii, Rabu 6 Oktober 2021.

Atas capaian tersebut, Polii juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung program-program pemerintah.

“Terima kasih dan apresiasi kami ucapkan untuk masyarakat yang sadar betapa pentingnya program ini dan secara antusias menerima suntikan vaksinasi,” ucapnya.

Ungkapnya lagi, pada kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pada hari Senin, 04 Oktober 2021, bahkan ada seorang kakek berusia 89 Tahun yang telah menerima suntikan vaksin astrazeneca lengkap tahap satu dan dua.

“Seorang Kakek dengan usia lanjut saja bisa menerima suntikan vaksin. Seharusnya ini menjadi motivasi untuk masyarakat agar lebih sadar akan kepedulian pemerintah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat melalui vaksinasi,” ungkap Polii.

Polii juga menambahkan, walaupun Desanya sudah mencapai target 80 persen, Pemdes Tombatu Tiga Tengah akan lebih giat lagi untuk mengajak masyarakat agar melakukan vaksinasi, sehingga semuanya bisa mendapatkan antibodi untuk melawan segala jenis virus. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.