Penyebaran Video Tak Sesuai Fakta, Ini Kata Ketua DPC PDIP Boltim

oleh -227 views

SUARASULUT.COM,BOLTIM— Tak bertanggung jawab! kata ini patut disandangkan kepada, salah satu tim pendukung Pasangan Calon (Paslon) yang diduga menyebarkan berita bohong atau hoax.

Sontak, pada video yang terekam yang dimana hanya, berbeda pilihan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Tahun 2020 yang menyatakan Ip Mokoagow di usir oleh pemilik lahan yakni, Papa Iki (Sunarto Kadengkang) diketahui Sunarto Kadengkang merupakan anggota DPRD Boltim dari Fraksi Perindo.

Hal ini disikapi Juru bicara SBRG, ketika dikonfirmasikan Harian Manado, pihaknya menilai, tentunya dalam situasi seperti ini harus lebih berhati-hati terkait dengan penyebaran video yang tak sesuai. Artinya jangan menyebarkan hoax. Kata dia, pihaknya juga berkomunikasi dengan Pak Sunarto Kadengkang bahwa Om To dalam hal ini, tak pernah melakukan kata-kata pengusiran kepada yang bersangkutan Ip Mokaoagow.

“Nah, kalau demikian yang bersangkutan, sudah melakukan penyeberan berita hoax, dan sebaiknya jangan melakukan hal seperti itu. Secara kan, sudah kurang lebih berpuluhan tahun tinggal disitu, minimalah berterimah kasih, dan tak perlu dipolitisir seperti itu. Sebab tidak baik,” terangnya.

Lanjut Politisi PDIP ini, pihaknya berharap, agar kejadian ini jangan terjadi dikemudian hari lagi, dan tentu kajadian seperti ini tak mendidik. Sebab, hal ini ada unsur-unsur pidana didalamnya termasuk menyebarkan berita bohong dan lain sebagainya.
“Sebab, saya sendiri sudah berkomunikasi, bahwa hal seperti itu tidak ada. Sehingga ini merupakan pencemaran nama baik, kalau di Undang-undang ITE itu dilangar,”bebernya.

Kata Medy, mengakui hal seperti ini tentu sangat disayangkan, menyebarkan informasi yang belum jelas, untuk itu, dalam mengahadapi hal ini, kiranya harus lebih arif dan bijaksana lagi.

“Bukan untuk membesarkan persoalan yang belum jelas. Jika melanggar ketentuan Pasal 28 UU ITE ini dapat dikenakan sanksi sebagaimana diatur dalam Pasal 45A ayat (1) UU 19/2016,” jelasnya (wal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *