Surat Suara Pilgub Sulut Tiba di Talaud

oleh -14 views

SUARASULUT.COM, TALAUD – Distribusi surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Talaud tiba dengan kapal KM Holly Mary, pada Sabtu (17/11/2020) di Pelabuhan Melonguane.

KPU Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai mendistribusikan surat suara secara bertahap, dan mendahulukan Tiga daerah yang ada di Kepulauan, yakni Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sangihe, serta Talaud. KPU Provinsi Sulut mendahulukan daerah Kepulauan dikarenakan cuaca yang tidak menentu.

Dengan pengawalan ketat dari pihak Kepolisian, sebanyak 71.266 lembar kertas suara, yang dikemas dalam 36 boks,
surat suara dijemput Ketua KPU Talaud Aripatria Pandesingka, S.Pd.K, Ketua Bawaslu Talaud Jekman Wauda, SS, Kabag Ops Polres Kepulauan Talaud Kompol Dison Malensang mewakili Kapolres.

Saat diwawancarai Media ini, Ketua KPU Talaud menjelaskan, “Sebanyak 36 Koli yang berisi surat suara untuk Pilgub dijemput KPU dan Bawaslu serta di kawal pihak Kepolisian untuk dibawa ke Kantor KPU Talaud. Setibanya di kantor KPU, surat suara akan di sortir dan langsung dilipat,” ungkap Pandesingka.

Diketahui, surat suara yang dikirim ke Kabupaten Talaud ini sesuai jumlah pemilih yang tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan ditambah cadangan 2,5 persen dari jumlah DPT di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS). (Oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *