Warga Desak Pjs Bupati Minsel Ganti Pejabat ASN Tidak Netral

oleh -11 views

SUARASULUT.COM,MINSEL-Ratusan warga serta mantan Hukum tua (Kumtua) dan Kumtua definitif yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (27/10/2020) siang tadi mengelar demo di Kantor Bupati. Dalam demo damai yang mereka lakukan, ternyata bmereka meminta Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Minsel Drs Meiki M Onibala MSi (M2O) untuk bertindak tegas terhadap pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak netral.

“Segera ganti pejabat ASN yang tidak netral. Sebab, kami menemukan banyak penjabat Kumtua dan pejabat struktural di lingkup Pemerintah Kabupaten Minsel tidak lagi netral. Segera copot jabatan mereka,” kata Meydi Tambuwun selaku korlap demo saat berorasi.
Mereka juga menyatakan mendukung Pjs Bupati Minsel dalam setiap kebijakannya. Bahkan, mereka bersedia menjadi membantu Onibala saat dibutuhkan.

“Jangan takut pak Bupati. Kami ada di belakang Anda. Segera lakukan penyegaran jabatan ASN yang tidak netral,” tukasnya.

Usai orasi, mereka menyerahkan berita acara laporan yang sudah ditandatangani koordinator dari tiap kecamatan. Ada juga tandatangan mewakili tokoh masyarakat, kaum perempuan dan milenial.

Bupati Minsel, Mecky Onibala yang diwakili Asisten I, Franky Tangkere, menerima para demonstran. Itu dilakukan karena Onibala harus mendampingi tim Kemendagri yang sementara melakukan pemeriksaan administrasi dan penggunaan anggaran di Pemkab Minsel.

“Pak bupati lagi menerima tim dari Kemendagri, jadi beliau menugaskan saya untuk menerima kalian. Nantinya, tuntutan ini akan saya sampaikan kepada pak Pjs Bupati,” kata Tangkere.
Sementara itu, Bupati Minsel, Mecky Onibala mengatakan, tuntutan para pendemo itu akan di tindaklanjuti.
“Terima kasih banyak atas dukungannya. Tuntutan para pendemo akan saya pelajari untuk ditindaklanjuti,” tandasnya.(rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *