RSUD Kota Manado Tipe-C Dibangun

oleh -30 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Tahapan Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Manado hampir memasuki penyelesaian akhir,

“Sekarang sudah topping off atau penutupan atap bangunan, Konstruksi telah memasuki tahap finishing,” ujar Walikota Manado G.S Vicky Lumentut, Selasa (27/10/2020).

Bangunan yang dikerjakan di hari ke 312 dan minggu ke 44 itu mulai terlihat tanda berakhirnya proses konstruksi kini mencapai 60 persen, dari rencana 67,94 persen, dengan deviasi -7,79 persen yang terdiri dari 7 lantai, 191 bed, 58 kamar rawat inap, dan 13 ruangan VIP.

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dalam sambutannya mengatakan, kiranya pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan tepat waktu, sesuai dengan perencanaan.

“Saya berpesan kepada kontraktor PT MAM Energindo dan PT Ciria Expertindo Consultant, sebagai pihak pelaksana dapat mengawasi pembangunan dengan baik. Dalam proses finishing tolong diberikan perhatian khusus dalam mekanikal dan elektrikalnya, terlebih pekerjaan saluran air dan toiletnya. Memang hal kecil, namun akan berdampak besar dikemudian hari apabila tidak direncanakan dengan matang. Jangan sampai ada yang bocor, sehingga akan dibongkar dikemudian hari,” Jelas Walikota Manado Dua Periode itu.

Tidak hanya sampai disitu saja, Walikota juga menargetkan sebelum masa akhir tugasnya, RSUD Kota Manado ditahun 2021 sudah dapat beroperasi,

“Waktu tersisa 53 hari lagi, Saya bersyukur kepada Tuhan karena pekerjaan sampai topping off ini tidak terjadi kejadian yang berakibat fatal.
walaupun RSUD ini baru Tipe-C tapi saya berharap Pelayanananya Rasa Tipe-A, untuk itu besar harapan saya kepada dinas kesehatan, manajemen RSUD, terlebih khususnya bagi kontraktor pelaksana dan konsultan yang mengawasi untuk bersama sama memberikan yang terbaik untuk masyarakat manado” Tutup GSVL. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *