Komisi X DPR RI Bimtek Program CHSE

oleh -18 views

SUARASULUT.COM,MANADO– Di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, sektor/industri pariwisata merupakan salah satu program andalan/unggulan yang terus digenjot pembangunannya dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Pusat. Demikian dikatakan anggota DPR RI Vanda Sarundajang.

Lanjut Sarundajang, masa pandemi Covid-19, sektor pariwisata nasional sangat terpuruk, termasuk di Sulut. Terpuruknya sektor pariwisata ini tidak bisa secara otomatis pulih tanpa sinergi dan dukungan penuh dari pemerintah, para stakeholder pariwisata dan masyarakat terhadap langkah-langkah yang ditempuh pemerintah untuk menyelamatkan sektor pariwisata ini.

Selama 2 hari, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama Komisi X DPR RI melaksanakan Bimbingan Teknis terkait dengan Adaptasi Kebiasaan Baru dan Program CHSE (Clean, Health, Safety and Environment) di Kota Manado.

Dengan memperhatikan aspek kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan di destinasi wisata, hotel, restoran, dan lain-lain diharapkan sektor pariwisata di Sulut dapat perlahan-lahan pulih kembali – disiplin dan komitmen yang keras menjadi kunci keberhasilan,” pungkasnya.(wal/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *