Operasi Miras, Sita 1.400 Botol Cap Tikus di Pelabuhan Lirung

oleh -130 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM, TALAUD – Polres Kepulauan Talaud melalui Satuan Reserse Narkoba telah mengamankan ratusan liter minuman keras miras jenis Cap Tikus tepatnya di toilet dek 3 kapal KM Barcelona II saat tiba di Pelabuhan Lirung, Kamis (15/10/2020) pukul 07.00 WITA.

Berawal dari Informasi masyarakat, anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Kepulauan Talaud di bawah pimpinan Kanit Iidik I Satuan Reserse Narkoba Bripka Paulus Tawi bersama anggota berhasil mengamankan 438 liter miras yang di kemas dalam 1.400 botol aqua ukuran 600 ml dan di isi dlm dos aqua berjumlah 35 dos lalu di masukan dalam karung plastik berjumlah 17 karung serta disembunyikan di toilet Dek 3 Kapal Barcelona 2.

“Anggota berhasil mengamankan ratusan Liter minuman keras jenis Cap Tikus tepatnya di toilet dek 3 kapal KM Barcelona II saat tiba di Pelabuhan Lirung dengan jumlah 438 liter yang di kemas dalam 1.400 botol aqua ukuran 600 ml dan di isi dalam kemasan dos air mineral berjumlah 35 dos lalu di masukan dalam karung plastik berjumlah 17 karung,” terang Kasat Narkoba Iptu Derry Eko Setiawan SIK.

Sementara itu Pemilik Miras tersebut saat ini masih dalam penyelidikan oleh Pihak Kepolisian, dan di duga miras jenis cap tikus tersebut diseludupkan dari manado dan nantinya akan di perjual belikan di wilayah Kabupaten Kepulauan Talaud.

Saat Ini Barang bukti Ratusan Liter Miras telah diamankan di Mapolres Kepulauan Talaud.

Terpisah Kapolres Kepulauan Talaud AKBP Alam Kusuma S Irawan,SH SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan terus melaksanakan Pencegahan dan penindakan terhadap masuknya Minuman Keras di Kabupaten Kepl.Talaud, karena dampak yang ditimbulkan Miras salah satunya menjadi penyebab meningkatkan Gangguan Kamtibmas dan juga merusak Kesehatan masyarakat khususnya bagi warga di Kab. Talaud.

” Kami Imbau kepada warga untuk tidak mengkonsumsi Miras, selain dampak yang ditimbulkan akan meningkatkan Gangguan Kamtibmas juga gangguan Kesehatan” Pungkasnya.(Oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.