Selamat HUT ke-30 Kota Bitung

oleh -36 views

SUARASULUT.COM, BITUNG- 10 Oktober 1990 merupakan hari diresmikannya sebagai kota Bitung, tepat hari ini 10 Oktober 2020, kota Bitung merayakan HUT ke-30 dan dilakukan beberapa rangkaian HUT, dengan mengikuti protokol kesehatan.


Diawali dengan upacara bendera dilapangan kantor walikota Bitung, kemudian dilanjutkan dengan rapat sidang istimewa yang dihadiri langsung oleh Pjs Gubernur Sulut DR.Drs.Agus Fatoni MSi dan sekprov Sulut serta serta undangan dan juga dihadiri langsung Pjs Walikota Bitung Edison Humiang dan Maximiliaan Jonas Lomban walikota Bitung yang saat ini melakukan cuti kampanye.


Dalam rapat paripurna tersebut Pjs Gubernur Sulut Agus Fatoni memberikan selamat HUT ke-30 kota Bitung dan untuk seluruh masyarakat kota Bitung dan memberikan apresiasi atas keberhasilan dan kemajuan kota Bitung.


Begitu juga dengan Pjs Walikota Bitung Drs.Edison Humiang mengatakan, merasa sangat bersyukur atas karunia dari Tuhan sehingga kota Bitung saat ini bole berhari ulang tahun ke-30.
Hadir juga dalam rapat paripurna forkompimda kota Bitung dan seluruh pimpinan dan anggota DPRD kota Bitung.(angky/adve).

Berikut prestasi kota Bitung satu tahun terakhir dibawa kepemimpinan walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi dan wakil walikota Bitung Maurits Mantiri.

1. KOTA SEHAT: Wali Kota Bitung, Max J Lomban SE MSi, menerima penghargaan Kota Sehat ke-6, kategori teratas Swastisaba Wistara, diserahkan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Prof Dr dr Nila Djuwita F Moeloek SpM (K), di Ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta, Selasa (28/11/2019).

2. Senin (11/05/20), Pemkot Bitung meraih predikat opini tanpa pengecualian (WTP) 9 kali berturut-turut, dalam laporan hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP LKPD) Kabupaten dan Kota se-wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Tahun Anggaran 2019 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan provinsi Sulawesi Utara.

3. Kota Bitung mendapatkan Penghargaan TOP Pembina BUMD 2020, Kamis (2708/2020) di Golden Ballroom hotel Sultan Jakarta yang diterima Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *