FPSL 2020 Tetap Digelar, Masyarakat Bisa Saksikan Lewat Media Sosial

oleh -516 views

SUARASULUT.COM,BITUNG- Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2020 akan digelar oleh pemerintah kota Bitung walaupun dengan cara yang berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya dengan mengikuti protokol kesehatan.

FPSL merupakan kegiatan budaya dan memperkenalkan keindahan alam kota Bitung, telah menjadi iven tahunan yang banyak ditunggu-tunggu masyarakat kota Bitung baik yang tinggal di kota Bitung maupun yang berada di daerah lain.

Menurut sekretaris daerah kota Bitung, Dr Audy Pangemanan, untuk FPSL tahun ini dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan dikarenakan pandemi covid-19.
“FPSL tetap dilaksanakan, tapi dengan mengikuti protokol kesehatan, ada berbagai kegiatan tapi dilakukan secara virtual walapun ada juga yang bisa disaksikan langsung, tapi pesertanya dibatasi.” Ujar Pangemanan, Jumat (09/10/20).

Lanjut Pangemanan, kegiatan FPSL merasa wajib dilakukan karena sudah masuk kalender 100 calender of iven wonderful 2020 di kementrian pariwisata.
“FPSL sudah masuk kalender pariwisata 2020 kementrian pariwisata, dan butuh perjuangan untuk masuk dalam daftar kegiatan di kementrian pariwisata. Jadi tetap dilakukan, dengan catatan wajib mengikuti protokol kesehatan.” Jelanya.

Sementara itu kepala dinas pariwisata kota Bitung, Pingkan Kapoh menjelaskan FPSL tahun ini akan dibuka secara resmi saat HUT kota Bitung ke 30, Tanggal 10 Oktober. “masyarakat bisa menyaksikan FPSL secara virtual dengan berbagai acara hiburan.” Jelas Kapoh.

Tambah Kapoh, begitu juga dengan acara puncak yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 17 Oktober 2020 di GOR Duasudara Manembo-nembo, yang hadir hanya dibatasi 200 orang, dan wajib mengikuti rapid tes sebelum masuk ke dalam GOR.
“Untuk acara puncak, akan dilaksanakan di GOR Manembo-nembo dan pesertanya hanya dibatasi 200 orang dengan aturan semua wajib di rapid tes. Dan bagi masyarakat bisa menyaksikan melalui media sosial.” Tambahnya.

Untuk anggaran, Kapoh mengatakan telah di anggarkan oleh kementrian pariwisata dan itu sangat membantu, mengingat anggaran FPSL yang sudah disediakan lewat APBD kota Bitung, telah digeser untuk kegiatan penanganan covid-19.(angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *