HUT Ke-30 Kota Bitung, MJL Berziarah Makam Mantan Pemimpin Kota Bitung

oleh -247 views

SUARASULUT.COM, BITUNG- Maximiliaan Jonas Lomban (MJL) walikota Bitung yang saat ini sedang cuti kampanye, Jumat (09/10/20) melaksanakan ziarah kepada mantan-mantan walikota dan wakil walikota Bitung.


Walaupun dengan padatnya jadwal kampanye, didampingi instri tercinta Khouni Lomban Rawung, MJL dalam rangka memperingati HUT kota Bitung ke-30, menyisihkan waktunya sebagai bentuk penghargaan atas jasa para pendahulu yang telah memberikan diri untuk membangun kota Bitung.

Menurut MJL, walaupun saat ini sedang padat-padatnya melakukan kampanye, dirinya harus menyisihkan waktu untuk berziarah kepada mantan-mantan pemimpin kota Bitung. “mereka adalah pemimpin-pemimpin dan sudah banyak membangun kota Bitung hingga bisa seperti saat ini, dan sebagai walikota Bitung walaupun saat ini sedang cuti, sudah menjadi hal yang rutin dan wajib hukumnya untuk berziarah dan memberikan penghormatan kepada mantan pemimpin-pemimpin kota Bitung yang kita cintai.” Ujar MJL juga sebagai calon walikota Bitung periode 2021-2026 nomor urut 1 yang berpasangan dengan Martin D Tumbelaka.

Pantauan media ini, ziarah diawali dengan mendatangi pekuburan Wali Kota Administratif Bitung tahun 1975-1979 Wempie Worang di Kauditan-Minahasa Utara, dilanjutkan mendatangi pekuburan Wali Kota Bitung 2 periode 2005-2010 dan 2011-2016 Hanny Sondakh, pada lahan pemakaman keluarga di Maumbi-Minut, dilanjutkan dengan mendatangi pekuburan Milton Kansil yang menjabat Walikota Bitung periode 2000-2005 di lahan pemakaman Sentosa Maumbi-Minut.
Ziarah diakhiri dengan mendatangi pekuburan mantan Wakil Wali Kota Bitung periode 2005-2010 Robert Lahindo, sedangkan ziarah ke makam Walikota Kotib Bitung, Karel Senduk diwakili kerabat dekat MJL mewakili keluarga.(angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *