Matahari Pimpin Olah TKP Penemuan Mayat di Kebun Desa Tule Talaud

oleh -19 views

SUARASULUT.COM, TALAUD – Kapolsek Melonguane Ipda Dedy Matahari memimpin olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) penemuan mayat di perkebunan Tuong Banera Desa Tule, Kecamatan Melonguane Timur, Kabupaten Kepulauan Talaud, Rabu (30/09/2020) sore.

“Hal tersebut kami lakukan setelah menerima informasi kejadian dari masyarakat kepada personel piket, sekitar pukul 15.00 WITA” kata Kapolsek.

Hasil olah TKP, mayat berjenis kelamin pria ini teridentifikasi bernama Yakob Tarande (33), warga desa setempat. “Mayat ditemukan di dekat tempat pengolahan kopra, dalam keadaan telungkup, dan hanya memakai celana dalam warna abu-abu,” jelas Kapolsek.

Lanjutnya, di TKP petugas menemukan satu botol racun serangga merek Spontan yang diduga diminum oleh korban. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban meninggal lebih dari delapan jam sebelumnya,” terang Kapolsek.

Sementara itu informasi lain menyebutkan, korban mengalami gangguan jiwa sejak 2018 lalu. Dan sejak dua minggu terakhir korban sering marah kepada orang tuanya tanpa alasan yang jelas.

Sebelum kejadian korban telah keluar rumah sejak pagi sekitar pukul 08.00 WITA, dan setelah itu tak kunjung pulang, hingga ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Kapolsek menambahkan, pihak keluarga telah menerima kejadian ini dengan ikhlas, dan menolak otopsi. “Dinyatakan melalui surat pernyataan penolakan otopsi. Jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan,” pungkasnya.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *