KPU Sulut Sukses Gelar Tahapan Pencabutan Nomor Urut ke Tiga Paslon

oleh -48 views

SUARASULUT.COM, MANADO— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 24 September 2020, menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan pengumuman nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Gubenur dan Wakil Gubernur, bertempat di halaman kantor KPU. Rapat pleno ini dihadiri Ketua KPU Ardiles Mewoh, beserta empat komisioner Salman Saelangi, Lanny Ointu, Meydi Tinangon, dan Yessy Momongan, serta tiga paslon dan LO, dan Bawaslu Sulut.

 

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Yessy Momongan, menandu kegiatan pengundian serta pencabutan nomor urut. Dari hasil pengundian, nomor 1 paslon Christiany Eugenia Paruntu – Sehan S. Lanjar, nomor urut 2 paslon Vonnie Anneke Panambunan – Hendry Corneles Mamengko Runtuwene dan nomor 3 paslon Olly Dondokembey – Steven O.E. Kandouw.

Usia pencabutan nomor urut, ketiga paslon diberikan kesempatan untuk memaknai angka yang telah dicabut oleh masing-masing, dan kemudian dilanjutkan dengan menanda tangani papan deklarasi pilkada damai.

 

Sebelum menutup kegiatan tersebut, lima komisioner KPU Sulut telah menanda tangani berita acara pengambilan nomor urut. Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh menyampaikan banyak selamat kepada para paslon untuk nomor urut yang telah didapat. “Selamat Bapak dan Ibu pasangan calon, atas telah didapatkannya nomor urut dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara. Perlu saya sampaikan, sesuai pasal 72 Peraturan KPU nomor 1 tahun 2020, sudah dirubah terakhir Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2020, nomor urut ini final dan mengikat,” kata Mewoh. (Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *