Mewakili Rakyat, Papa Et Titipkan PBMR Di Tangan CEP-SEHAN

oleh -1.014 views

SUARASULUT.COM, MANADO — Presidium pemekaran Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) Drs Djainudin Damopolii mempunyai harapan besar agar PBMR bisa terwujud. Papa Et, sapaan akrab mantan Wakil Walikota Kotamobagu itu, menjelaskan sedikit tentang PBMR yang hingga saat ini belum terwujud. Katanya, memang ada moratorium Calon Daerah Otonom Baru (CDOB) yang belum dicabut, sehingga PBMR yang masuk dari sekian jumlah daerah yang akan di mekarkan oleh pemerintah belum terealisasi.

Namun, papa et berharap, ditangan Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Sehan Salim Landjar (SSL), ketika terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), PBMR tidak hanya menjadj angan-angan, dan bisa terwujud. “Kewenangan memekarkan suatu daerah baru ada ditangan pemerintah pusat, dalam hal ini Presiden RI. Tetapi, semua tak lepas dari peran serta pemerintah yang ada di daerah tentunya. Hemat saya, jika Kepala daerah mulai dari Bupati/Walikota, hingga satu tingkat di atas yakni Gubernur bergerak agar PBMR terwujud, saya yakin Insya Allah bisa,” uca papa et.

Untuk itu, papa et mengajak semua masyarakat BMR agar bersatu dan mendoakan pasangan CEP-SEHAN bisa mewujudkan apa yang selama ini di idamkan oleh masyarakat BMR. “Keduanya adalah pasangan paripurna yang mewakili semua unsur. Papa et kenal betul bagaimana keduanya dalam memimpin daerahnya masing-masing. Terlebih Eyang, begitu kerap SSL disapa, beliau adalah Ketua Umum (Ketum) Forum Komunikasi Nasional (Forkonas) CDOB,” jelas papa et.

Papa et juga menambahkan, apalagi saat ini, kita ketahui bersama ada sejumlah senator dari BMR yang menduduki jabatan sebagai wakil rakyat, dan ada juga duduk sebagai salah kepala di pemerintahan pusat. “Pada intinya jika kita semua menyatukan persepsi untuk wujudkan PBMR, pa et yakin dan percaya atas kehendak Allah SWT, tidak ada yang tidak mungkin, semua akan terwujud di tangan CEP-Sehan nantinya,” tukasnya. (Sandy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *