Kasus Covid-19 Terus Bertambah, Bupati Minsel Minta Warga Lebih Waspada

oleh -8 views

SUARASULUT.COM,MINSEL-
Seiring diberlakukannya masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), beberapa sektor yang sempat terhenti akibat wabah virus corona baru atau Covid-19 mulai dibuka. Namun karena angka penyebaran virus asal China itu belum ada tanda-tanda penurunan masyrakat diminta meningkatkan kewaspadaanya saat beraktifitas di luar rumah.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) terus mengingatkan kepada warganya agar situasi yang mengkhawtirkan ini jadi perhatian semua pihak.

“Posisi level kewaspadaan Covid-19 di Minsel harus tetap diberlakukan secara ketat dengan memberlakukan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Bupati.

Bupati menegaskan, penggunaan masker saat diluar rumah wajib dilakukan, rajin mencuci tangan, menjaga jaga jarak dan menghindari kerumunan orang. Hal itu menurutnya penting mengingat hingga saat ini korban corona terus bertambah.

“Perkembangan saat ini untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Minsel terus bertambah dan jumlah kasus menjadi 74 orang dengan rincian 47 kasus dinyatakan sembuh, sedangkan dalam perawatan 19 orang dan meninggal 8 orang. Hal ini perlu diwaspadai kita semua,” pintanya.

Orang nomor satu di Kabupaten Minsel itupun, meminta Camat, Kumtua dan Lurah kembali memperketat keluar masuk orang dari luar daerah terutama zona merah karena dia meyakini, selama ini kasus Covid-19 yang muncul di Kabupaten Minsel berasal dari luar.

“Mengingat kasus positif terus bertambah, maka kedatangan orang dari luar Minsel, terutama dari daerah Pandemi Covid-19 harus benar benar harus diwaspadai. Caranya sistem tamu wajib lapor 24 jam harus diberlakukan secara intensif,” tandasnya.(yan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *