Kemenkumham Sulut Kunjungi Setwan DPRD KK

oleh -47 views

SUARASULUT.COM,KOTAMOBAGU – Senin (6/7/2020) pihak Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) Sulawesi Utara berkunjung ke kantor Sekretariat DPRD Kotamobagu.

Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Kanwil Kemenkumham Sulut, Hendrik Siahaya mengatakan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka koordinasi dan harmonisasi Ranperda.

“Karena di dalam perubahan undang-undang 15 yang baru tentang pembentukan hukum, tahapan Perda itu sebelum di paripurnakan di DPRD harus diharmonisasikan dahulu. Jadi kedatangan kami ke sini sifatnya hanya koordinasi saja,” kata Siahaya.

Sementara itu, Kepala Bagian Perundang-undangan Sekretariat DPRD Kotamobagu, Syarifuddin Abas menyambut baik pertemuan dengan pihak Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut, sambil berkata pihak DPRD Kotamobahu pastinya akan mengikuti peraturan perundang-undangan dalam setiap pembentukan Perda.

“Kita akan mengikuti dan berkoordinasi dengan Kemenkumham dalam setiap pembentukan rancangan peraturan daerah, baik itu yang diusulkan eksekutif maupun yang merupakan menjadi inisiatif DPRD,” pungkas Abas. (mep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *