Pemkot Bitung Suplay Bantuan Bagi Warga ODP

oleh -418 views
Pemerintah Kecamatan Madidir, lebih khusus Pemerintah Kelurahan Madidir Weru dan Puskesmas Paceda bersama kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua RT membawa bantuan bahan makanan dan obat-obatan  kepada para ODP sedang melakukan isolasi mandiri di Gereja Sidang Jemaat Allah Air Hidup Madidir.(ist)

SUARASULUT.COM BITUNG- Pemerintah Kota Bitung terus melakukan pencegahan penyebaran covid-19 sedini mungkin.

Saat ditetapkan beberapa warga sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pemerintah Kecamatan Madidir, lebih khusus Pemerintah Kelurahan Madidir Weru dan Puskesmas Paceda bersama kepala Lingkungan (Pala) dan Ketua RT membawa bantuan bahan makanan dan obat-obatan  kepada para ODP sedang melakukan isolasi mandiri di Gereja Sidang Jemaat Allah Air Hidup Madidir.

Bantuan tersebut berupa beras dan ikan serta Vitamin dan susu untuk bayi dan Ibu hamil. Dan bahan makanan disiapkan pemerintah kecamatan lewat lurah dan Pala RT. Untuk obat-obatan, vitamin dan susu disiapkan Dinas kesehatan kota Bitung lewat Puskesmas Paceda.

Menurut Camat Madidir Altin Tumengkol MSi, Bersasarkan Petunjuk wali kota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi, kebutuhan 22 warga kecamatan Madidir yang sedang mengisolasi diri karena telah ditetapkan sebagai ODP harus segera dibantu. sedangkan untuk mengetahui keperluan warga yang mengisolasi diri, pemerintah berkomunikasi lewat telefon, dan langsung menyuplai semua menjadi kebutuhan mereka.

“Mewakili Pemerintah Kota Bitung akan terus membantu dan memberi semangat kepada warga yang berkategori ODP, termasuk keperluan sehari-hari,” tegas Camat.

Tumengkol menjelaskan, sejak kemarin Jumat (10/04/20), hingga hari ini, pemerintah sudah membawa beras, minyak kelapa, ikan kaleng dan berbagai kebutuhan lainnya termasuk vitamin, susu dan obat-obatan. Begitu juga jika ada kebutuhan seperti air minum dan gas untuk masak akan pemerintah siapkan.

Lanjutnya, semua petugas yang akan mengantar ke tempat isolasi, akan bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk mendapatkan alat pelindung diri (APD) saat membawa bantuan.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Bitung dr. Calvin Wuisang mengatakan, pihak Dinkes telah mengupayakan APD standar bagi Pala dan Ketua RT yang selalu berhubungan dengan warga kategori OPD ini, juga mengedukasi tim untuk bisa menangani para warga ODP sesuai protokol.(angky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *