Dipimpin Damopolii, UKS Rapat Matangkan Persiapan Mengikuti Lomba LSS

SUARASULUT.COM,BOLTIM–Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Tim Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), menggelar rapat persiapan mengikuti Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2020.
Rapat koordinasi dipusatkan di ruang rapat MTS Negeri 1 Bongkudai, dipimpin Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii, S.Pd.MM.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudaan Boltim, Yusri Damopolii memimpin rapat.

Selaku pembina UKS Damopolii menegaskan rapat koordinasi ini sangat penting dilakukan mengingat UKS bagi warga sekolah, terutama peserta siswa, bertujuan mengajarkan pola hidup sehat kepada siswa dan secara langsung berupaya meningkatkan derajat kesehatan peserta didik. Hal ini tentu menyokong tujuan institusi pendidikan dalam hal ini sekolah agar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran dan pendidikan bagi seluruh siswa secara berkualitas.
Lanjut, Yusri Pemerintah telah melakukan pembinaan terhadap UKS di sekolah-sekolah.”Ini dilakukan secara terpadu. Semua jajaran berkoordinasi dan telah dibentuk tim-tim pembina UKS untuk setiap jenjang pemerintahan.Terdapat tim pembina UKS mulai dari Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota hingga di Kecamatan,” tegas Yusri.

Susana rapat koordinasi rapat dipimpin Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Boltim, Yusri Damopolii

Senada, Kasubag Pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Dewi Matoha, SE mengatakan MTS Negeri 1 Bongkudai, adalah Sekolah mendapat juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Provinsi tahun 2019 dan berhak mewakili Daerah sekaligus Provinsi ke tingkat Nasional.
“Ini menjadi bagian khusus dari pembinaan, semisal kelengkapan sarana dan prasarana UKS seperti ruang UKS memadai dengan kelengkapan seperti tempat tidur, timbangan berat badan, alat ukur tinggi badan, obat-obatan sederhana hingga kotak PPPK (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan), tensi meter, alat-alat peraga kesehatan, serta buku catatan pemeriksaan, dan sebagainya,” jelasU Matoha.
Lebih lanjut kata Matoha, dalam mengikuti lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2020, ia berharap Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), daerah di pimpin Bupati Sehan Landjar SH, bisa merebut juara LSS tingkat Nasional. “Nantinya akan ada rapat lanjutan sebelum tahap penilaian bulan Juni 2020,” pungkas Matoha. (yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *