Sonya Selviana Kembuan Optimis Dicalonkan PDIP

oleh -127 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Makin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, semua partai politik, mulai melakukan penjaringan bakal calon bakal diusung menghadapi pesta demokrasi rakyat lima tahunan itu.
Dan untuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melakukan pendaftaran bakal calon. Hanya saja partai dengan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri ini hanya melakukan pendaftaran terbatas. Dimana yang datang mendaftar sebagai bakal calon baik Kepala Daerah maupun Wakil Kepala Daerah hanya mereka yang di undang.
Dan khusus Kota Manado, figur Sonya Selviana Kembuan (SSK) satu-satunya figur perempuan yang terundang.
Wanita berlatar belakang pengusaha ini datang ke kantor PDIP dibilangan Jalan
Soekarno Minut, dengan pengawalan ratusan pendukungnya baik menggunakan roda dua maupun empat.
Setibanya di Kantor PDIP, wanita yang sudah ditunggu pendukungnya dijemput dengan tari kabasaran. Selanjutnya melakukan registrasi. Setelah menunggu beberapa saat di ruang tunggu Sonya bersama calon lainnya yang ikut terundang menuju lantai III untuk mengikuti prosesi pengambilan formulir di hadapan tim penjaringan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah.
Acara pengambilan formulir pendaftaran di pandu anggota DPRD Sulut Jein Rondonuwu. Selanjutnya Sekretaris DPD PDIP Sulut, Frangky Wongkar menjelaskan mekanisme penjaringan dilanjutnya penyerahan formulir kepada semua bakal calon, termasuk Sonya Selviana Kembuan. Diakhir pengambilan formulir semua bakal calon foto bersama.
Sonya Selviana Kembuan, usai pendaftaran menyampaikan terima kasih kepada PDIP Sulut yang digawangi Olly Dondokambey, yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya sebagai salah satu bakal calon perempuan yang terundang. Sonya sendiri sangat optimis jika dirinya akan diususng PDIP. Wanita murah senyum ini, dirinya merasa terpanggil untuk membangun Manado.”Ini menjadi tanda sudah jalan-jalan Tuhan dirinya akan bersama PDIP maju bertarung untuk posisi wali kota Manado,” tegasnya kepada wartawan sembari mengatakan berkat kerja keras timnya dalam kurun waktu tiga bulan ektabilitasnya terus naik.
SSK sapaan akrabnya mengaku sudah ada beberapa partai mengundangnya, tetapi dirinya masih tetap konsisten bersama PDIP.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.