Jabatan Kadis Dispar Sulut Resmi Diserahterimakan

SUARASULUT.COM,MANADO – Tindaklanjut rolling jabatan eselon II dilingkup Pemprov Sulut, untuk jabatan Kepala Dinas Pariwisata resmi diserahterimakan Selasa (3/12), dari pejabat lama Daniel Mewengkang kepada Henry Kaitjily di Kantor Dinas Pariwisata Sulut.
Serahterima jabatan ini dipimpin Sekprov Edwin Silangen. Sekprov menekànkan mutasi jabatan merupakan hal wajar. Karenanya, pejabat lama tidak perlu kecewa. Sementara kepala dinas baru segera menatap pariwisata Sulut.
Pejabat baru dimintakan segera bekerja. Sebab, pariwisata merupakan sektor gencar-gencarnya dibuat Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.
“Jangan sebatas berjalan tetapi wajib lari sehingga apa sudah dilakukan Kadis lama dapat dipertahankan dan ditingkatkan kadis baru,” pintanya.
Silangen berpesan kepada kadis pariwisata segera melakukan koordinasi dengan internal.
“Saya titip pesan kadis baru segera lakukan koordinasi karena ini paling penting. Koordinasi bersifat internal ke dalam. Terutama target makro kunjungan wisman ke depan sampai satu juta kunjungan kita sekarang 100 ribu, dua tahun belakangan ini 200 ribu kalau boleh lima tahun ini satu juta,” jelasnya.
Selain internal, koordinasi juga harus dilakukan terhadap 15 kabupaten/kota di Sulut.
“Karena mereka yang punya destinasi. Koordinasi ini penting karena semua program dapat diwujudnyatakan sesuai perencanaan yang ditargetkan harus butuh koordinasi yaitu komunikasi,” bebernya.
Sekprov meminta kadis mampu membangun komunikasi yang baik dengan para pejabat, ASN dan THL lingkup Dispar Sulut.
“Kalau komunikasi mandet koordinasi nda bisa jalan. Makanya, jaga kekompakan, kebersamaan yang sudah dibangun. Kalau ada yang tak kompak beritahu saya. Kalau ada pejabat stuktural kita laporkan ke pak gub, bikin dia nonjob,” tegas Silangen.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *