Berdoa untuk Kota Manado, Jaga Suasana Kondusif, Antisipasi Hoaks

SUARASULUT COM, MANADO–Sehubungan dengan fenomena alam beberapa hari terakhir ini, dimana gempa bumi yang melanda Kota Manado dan sekitarnya. maka Pemerintah Kota Manado dalam menjaga suasana kondusif ditengah masyarakat, khususnya mengantisipasi isu-isu yang tidak benar (hoaks), maka Walikota Manado. DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, melalui Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH,MH, menyampaikan himbauan lewat surat yang ditunjukkan kepada Para Kepala Perangkat Daerah dan Camat serta Lurah Se-Kota Manado, Tertanggal 15 November 2019. sebagai berikut.
1. Agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh Isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya serta berkonsultasi dengan pemerintah setempat (Camat dan Lurah) dan instansi teknis terkait (BPBD Kota Manado) untuk mendapatkan informasi langkah-langkah antisipasi apabila terjadi gempa bumi dan kejadian alam lainnya.
2. Tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh warga agar tekun mendoakan Kota Manado dalam rutinitas kegiatan keagamaan serta dalam aktifitas doa personal dan keluarga, agar Kota Manado selalu dilindungi Tuhan Yang Maha Kuasa.
3. Masyarakat agar mengikuti perkembangan Kota Manado pasca gempa dan selanjutnya akan dijelaskan oleh Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota melalui para Camat, Para Lurah dan Para Kepala Lingkungan.
4. Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Lurah agar memberikan informasi secepatnya mungkin tentang situasi dan kondisi diwilayah masing-masing kepada Bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota, Sekretaris Daerah Kota dan Kepala BPBD Kota Manado.
“Ini menjadi perhatian kita bersama, dan khusus bagi Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan, menjadi corong dalam memberikan informasi kepada masyarakat sehubungan dengan gemba bumi ataupun kejadian alam lainnya,” ujar Sekda Kota Manado ini. seraya meneruskan himbauan Walikota agar masyarakat tidak terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar atau hoaks terkait gemba bumi.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *