Gempa Landa Sulut, Ini Imbuan Gubernur

SUARASULUT.COM,MANADO– Gempa magnitudo 7,1 terajadi di Sulawesi Utara, Kamis (14/7/2019) sekira pukul 00.17 Wita.
Beradasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), lokasi gempa terjadi di 1.67 Lintang Utara dan 126.39 Bujur Timur, 137 km Barat Laut Jailolo-Maluku Utara.
BMKG menyebut, gempa tersebut berpotensi tsunami. Warga pun diimbau untuk waspada. Kedalaman gempa diketahui berada di 73 km.
Terkait fenomena alam Gempa terjadi sejak malam hingga beberapa saat ini,Gubernur Sulut Olly Dondokambey agar seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Sulut khususnya yang terkena dampak Gempa untuk selalu tetap tenang, memantau kondisi lingkungan masing-masing serta tidak mudah percaya dengan informasi apapun bentuknya, sebaliknya terus mencermati perkembangan yang terjadi melalui informasi resmi dan pemerintah daerah atau BMKG setempat melalui akun media sosial dan bentuk informasi lainnya disampaikan oleh pemerintah.
Selain itu, sebagai umat beragama, disamping berjaga-jaga saya mengajak seluruh masyarakat berdoa kepada Tuhan sesuai dengan Agama dan keyakinan masing-masing agar daerah ini terbebas dari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *