Mabes Polri Evaluasi Program Quick Wins

oleh -187 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan penelitian dan evaluasi terhadap pelaksanaan Program Quick Wins Polri di Polda Sulawesi Utara (Sulut) dan jajaran, Senin (11/11/2019).
Tim tersebut diketuai Kombes Pol Harvin Raslin (Analis Puslitbang Polri), beranggotakan AKBP Syahrial M. Said (Analis Puslitbang Polri), R. Priyo H. AR (Konsultan dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta), serta dua staf Puslitbang Polri, yakni Penda Tk.I Lindaningsih dan Juru Tk. I Dedi Hidayat.
Di tingkat Polda Sulut, kegiatan berlangsung di Ruang Catur Prasetya. Diikuti oleh seluruh Operator Program Quick Wins Kegiatan I sampai dengan VIII, serta perwakilan para Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Polda Sulut.
Kegiatan dibuka Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karorena) Polda Sulut, Kombes Pol Andik Setiyono, didampingi Ketua Tim dan Konsultan Penelitian.
“Kegiatan ini untuk mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan Program Quick Wins Polri di Polda Sulut dan jajaran, sekaligus mengetahui kendala atau permasalahan yang ada, kemudian dicari solusinya. Sehingga ke depan akan lebih maksimal,” ujar Karorena.
Sementara itu Ketua Tim menambahkan, penelitian serupa juga akan dilakukan di empat Polres/Polresta jajaran Polda Sulut sebagai sampel penelitian.
“Yaitu, Polresta Manado, Polres Minahasa Utara, Polres Minahasa Selatan dan Polres Bitung. Rangkaian penelitian ini akan berlangsung hingga Kamis (14/11) mendatang,” pungkasnya.
Penelitian dilakukan melalui berbagai metode. Antara lain, wawancara/Focus Group Discussion (FGD) dengan para Penanggungjawab Kegiatan I-VIII, dan Kepala Bagian (Kabag) Reformasi Birokrasi Polri (RBP) Biro Rena. Kemudian pengisian kuesioner oleh para Operator Quick Wins dan perwakilan Pamen serta Pama.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.