Listrik Padam, Terdengar Ledakan, Satu Rumah Hangus

SUARASULUT.COM,SANGIHE – Jago merah lagi-lagi mebgamuk. Kali ini.menimpa rumah milik Azis Abdul berada di Jalan Belimbing RT 08 RW 04 Kelurahan Manente, Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, terbakar sekitar pukul 19.30 WITA. Rumah tersebut saat ini dikontrak oleh keluarga Mangadil-Mandalika.
Saksi, Okber Karaserang (35) yang tinggal di depan rumah korban menuturkan, saat itu aliran listrik sedang padam sejak beberapa waktu sebelumnya. Ketika menyala, tiba-tiba terdengar ledakan di bagian depan rumah korban.
Saksi bergegas keluar dan mendapati bagian depan rumah korban mulai terbakar. Ia lalu berteriak meminta pertolongan. Warga sekitarpun berdatangan kemudian memadamkan api dengan peralatan seadanya.
Sementara itu penghuni rumah, Renaldi Mangadil (35) menerangkan, sekitar satu jam sebelum kejadian ia dan istrinya keluar rumah untuk membeli susu, dan saat itu aliran listrik padam.
Saat pulang ia mendapati rumah tersebut telah terbakar, dan warga bersama petugas Dinas Pemadam Kebakaran serta PDAM Kabupaten Kepulauan Sangihe sedang berjibaku memadamkan ‘si jago merah’. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WITA.
Ditambahkan Renaldi, saat meninggalkan rumah, televisi masih terhubung dengan arus listrik, serta terdapat dua buah lilin di atas kursi plastik yang terletak di ruang tamu dan dapur.
Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Sudung Napitu melalui Kasubbag Humas, Iptu Jakub Sedu membenarkan adanya kejadian tersebut. “Pihak kepolisian sudah mendatangi dan melakukan olah TKP, serta mengumpulkan keterangan,” ujarnya.
Lanjut Kasubbag Humas, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran malam itu. “Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *