Kombes Pol Jules Abast Jabat Kabid Humas Polda Sulut

oleh -96 Dilihat
oleh

SUARASULUT.COM,MANADO– Gerbong mutasi kembali dilakukan di Polda Sulut. Kali ini pucuk pimpinan Bidang Humas Polda Sulut dan Polres Minahasa Utara mengalami pergantian pejabat.
Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2852/X/Kep./2019 dan ST/2855/X/Kep./2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri, Kabid humas Polda Sulut Kombes Pol Ibrahim Tompo, SIK, M.Si dimutasikan sebagai Kabid Humas Polda Sulsel, digantikan Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda NTT.
Sedangkan Kapolres Minahasa Utara AKBP Jefri Ronald Parulian Siagian, SIK dimutasikan sebagai Kabagkerma Roops Polda Metro Jaya, digantikan AKBP Grace Krisna D. Rahakbau, SIK, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabaggadik Pusdikmin Lemdiklat Polri.
Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tersebut digelar di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, dipimpin Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Drs. Alex Mandalika.
“Mutasi personel merupakan hal yang biasa namun penting untuk tetap dilakukan, dikarenakan hal tersebut menunjukkan adanya dinamika organisasi dalam rangka penyegaran personel dan pengembangan organisasi,” ujar Wakapolda.
Hal tersebut katanya sebagai suatu konsekuensi dari tuntutan reformasi menuju Polri yang mandiri dan profesional. Proses pergantian pejabat di lingkungan Polri adalah sebagai bentuk penghargaan pimpinan Polri kepada personel Polri yang berprestasi dan berdedikasi dalam melaksanakan tugas.
Kapolda Sulut melalui Wakapolda juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kinerja, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat di Polda Sulut.
Ia juga menyampaikan ucapan selamat atas promosi jabatan sekaligus kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan Polri kepada Pejabat baru.
“Selamat datang di Bumi Nyiur Melambai, daerah yang indah dengan suasana kerukunan dan toleransi yang dijunjung tinggi oleh warganya. Silahkan saudara-saudara beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan dan masyarakat disini,” ujar Wakapolda.
Kombes Pol Ibrahim Tompo sendiri menjabat sebagai Kabid Humas di Polda Sulut selama kurang lebih 3 tahun sejak November 2016, sedangkan AKBP Jefri Siagian menjabat Kapolres Minut kurang lebih selama 9 bulan.(wal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.