Berbekal Dayung, Nelayan Bitunuris Hanyut Dua Hari Selamat di Pantai Gemeh

SUARASULUT.COM,TALAUD – Nelayan Desa Bitunuris Selatan Kabupaten Kepulauan Talaud bernama Esrum laluas (56) yang hanyut selama Dua hari saat melaut berhasil selamat.
Sebelumnya Lansia yang berstatus sebagai nelayan ini dikabarkan melaut dan tidak kembali sejak Senin (04/11/2019). Menurut informasi yang dirangkum media ini menyebutkan, korban mengalami kerusakan mesin pada perahu Pamboat saat melaut di rumpon yang berada di perairan Salibabu. Dengan berbekal dayung nelayan asal Desa Bitunuris ini berhasil mendekati pulau Karakelan tepatnya di Desa Lahu Kecamatan Gemeh Kabupaten Talaud. Saat tiba di pantai nelayan tersebut dengan keadaan sehat dan sudah berada di rumah keluarganya di Kecamatan Gemeh.
Menurut Esrum Laluas kronologis kejadian dirinya pergi melaut pada hari Senin,04 November 2019 sekitar pukul 03.00 WITA setelah suda di laut tiba – tiba mesin perahu Pamboat korban rusak. Dengan hanya mengunakan dayung dirinya menjalankan perahu tersebut untuk mendekati pulau. Pada hari Rabu, 06 November 2019, sekira pukul 11.30 WITA perahunya sudah mendekat di perairan Desa Lahu, dan lebih cepat mendayung untuk ke darat. Setibanya di darat dirinya langsung di jemput Kepolisian dan Pemerintah Desa untuk menuju rumah keluarganya.(oke)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *