Wabup Ikuti Pembukaan Konferensi AIS Forum 2019

SUARASULUT.COM,BOLMUT–Wakil Bupati Bolmut Drs. H. Amin Lasena, M.AP mengikuti Pembukaan Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic & Island States (AIS) Forum Tahun 2019
Pembukaan Konferensi Tingkat Menteri Archipelagic & Island States Forum 2019 yang berlangsung sejak 30 Oktober 2019 dan akan berlangsung sampai 1 November 2019 di Kawasan Pohon Kasih Megamas Manado dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan yang di tandai dengan pemukulan alat musik Tetengkoren khas Sulawesi Utara (Sulut).
Sebelumnya, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Republik Indonesia khususnya Kementerian karena telah mempercayakan Sulut sebagai tuan rumah acara sebesar ini. Tentu jadi kebanggaan kami sebagai tuan rumah. Saya sudah sampaikan, kalau boleh tahun depan, Sulut juga jadi tuan rumah.
Gubernur Sulut pun mengatakan, pelaksanaan AIS Forum 2019 di Sulut ternyata mengungkapkan fakta, bahwa forum yang di dalamnya terdapat agenda konferensi setingkat menteri yang membahas soal peningkatan perekonomian dan sebagainya.
Sementara itu, Menko Kemaritiman dan Investasi RI mengatakan AIS Forum 2019 ini mempertemukan 41 negara kepulauan serta para pemangku kepentingan untuk meningkatkan potensi yang ada dan memecahkan berbagai permasalahan yang sedang dihadapi oleh negara-negara kepulauan.
Dirinya berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahun. Indonesia punya 171 juta pengguna internet dan 131 juta pengguna smartphone sebagai pasar potensial dan angkanya akan terus meningkat. Ini akan sayang kalau tidak dimanfaatkan. Itu sebabnya, hadir disini yang namanya startup dengan perkembangannya yang begitu besar.
Hadir pada acara tersebtu delegasi 40-an Negara anggota AIS Forum, unsur Forkopida, Ketua TP-PKK Jawa Timur, Ketua TP-PKK Sulut serta para Bupati/Walikota.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *