Bolmut Buka FGD ke-2 RAD-PG 2019-2023

SUARASULUT.COM,BOLMUT– Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si membuka secara resmi kegiatan Focus Group Discussion (FDG) Ke-2 Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RAD-PG) Tahun 2019-2023 yang bertempat di Ruang Rapat Bapelitbang.
Sekda Bolmut menyampaikan bahwa pelaksanaan FGD Ke-2 ini merupakan rangkaian tahapan penyusunan dokumen RAD Pangan dan Gizi dengan agenda utama membahas penajaman (outcome), tujuan, indikator dan target RAD-PG multisektor, program dan kegiatan termasuk prioritas serta lokasi dan sasaran prioritas daerah bila diperlukan.
Dikatakan, pembangunan pangan dan gizi masyarakat ke depan diarahkan pada swasembada pangan yang dinamis serta keseimbangan mutu dan pola konsumsi pangan yang memenuhi pedoman umum dan gizi yang mencakup perbaikan gizi masyarakat, peningkatan aksesibilitas pangan yang beragam dan peningkatan pengawasan mutu dan keamanan pangan.
Selain itu, mencakup peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan penguatan kelembanggan pangan dan gizi.(ano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *