Buat Konten Kontroversial Terkait Penilangan Bus PT SMA, Pemilik Akun TikTok @ricko_.rr7 Terancam UU ITE

oleh -496 Dilihat

KOTAMOBAGU – Akun TikTok dengan username ‘@ricko_.rr7’ atau yang dikenal sebagai rickotimbuleng, tengah menjadi sorotan intens di media sosial setelah mengunggah konten kontroversial yang menyinggung Satuan Lalu Lintas Polres Kotamobagu terkait penilangan terhadap Bus Manhole PT Samudera Mulia Abadi (SMA).

Konten tersebut, yang menyiratkan adanya dugaan penilangan sebagai upaya perolehan dana tambahan menjelang perayaan Natal, telah menciptakan gelombang reaksi di kalangan netizen.

Dalam video pendeknya, @ricko_.rr7 dengan tegas menyatakan asumsi bahwa tindakan penilangan tersebut merupakan bagian dari agenda kepolisian untuk mendapatkan dana tambahan menjelang perayaan Natal.

Meskipun tanpa bukti konkret, klaim tersebut telah menciptakan polarisasi di masyarakat, dengan sebagian besar mengecam klaim sebagai tendensius tanpa dukungan bukti yang kuat.

Pihak kepolisian, melalui Kasi Humas Polres Kotamobagu IPTU I Dewa Gede Dwiadyana, telah memberikan tanggapan terhadap klaim tersebut.

Dewa menegaskan bahwa penilangan terhadap Bus Manhole PT. SMA site Bakan adalah tindakan penegakan hukum sesuai aturan dan tidak ada keterkaitan dengan upaya perolehan dana tambahan untuk perayaan Natal.

“Adapun kedua Bus tersebut ditilang oleh Personil kami karena tidak dapat menunjukkan bukti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sementara bis tersebut beroperasi sebagai Bis angkutan karyawan,” jelas Dewa.

Meskipun postingan kontroversial tersebut telah dihapus, pemilik akun @ricko_.rr7 berpotensi menghadapi konsekuensi hukum berdasarkan Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pernyataan kontroversial tersebut.

Dalam konteks ini, Dewa juga menambahkan imbauan kepada publik agar tidak terlalu cepat mengambil sikap di media sosial, mengingat postingan konten negatif dapat berpotensi pidana. Kasus ini terus dipantau oleh pihak berwenang, dan perkembangannya akan diinformasikan lebih lanjut kepada publik. (guf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.