Bawaslu Bolmut Tandatangani NPHD Pilkada 2024

oleh -5405 Dilihat
Ketua Bawaslu Bolmut Saat Pendatanganan NPHD Pilkada 2024
Fotto Bersama Ketua Bawaslu Bersama Pemkab Bolmut

Bolmut – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara ( Bolmut) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sebagai bentuk dukungan penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2024.Sabtu (30/11/2023).

Abdul Muin Wengkeng selaku Ketua Bawaslu Bolmut, mengatakan, pelaksanaan kegiatan itu merupakan tindak lanjut atas Surat Edaran Menteri Dalam Negeri, tentang Percepatan Penandatanganan Naskah Hibah Daerah (NPHD) pendanaan bersama Pilkada Tahun 2024.

“Jumlah dana yang disepakati untuk Bawaslu Bolmut pada Pilkada 2024 adalah senilai Rp. Rp. 9.270.041.000 (Sembilan miliyar dua ratus tujuh puluh juta empat puluh satu ribu rupiah),”Ungkap Wengkeng.

Dalam penyalurannya nanti, kata Muin, akan melalui mekanisme dua tahap, yakni alokasi Rp. 2 miliyar pada 2023, dengan sisanya Rp. 7.270.041.000 akan dialokasikan pada APBD 2024 mendatang.

Dia menyebutkan,penandatanganan NPHD tersebut merupakan wujud keseriusan Pemda dalam mendukung pelaksanaan Pilkada nanti.

“Oleh karena itu,Kami  menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemda Bolmut  atas dukungannya dan berjanji akan menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan.,”kunci Ketua Bawaslu Bolmut.(***)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.