Tatong Bara Datangi Korban Kebakaran Di Wonasa dan Menyerahkan Bantuan

oleh -439 Dilihat
oleh

MANADO – Kebakaran dengan kobaran api yang dahsyat mengakibatkan tigabelas rumah dan satu bangunan sekolah SD di Lingkungan l Kelurahan Wonasa, Kecamatan Singkil, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) masih menyisakan cerita pilu bagi 18 rumah tangga korban kebakaran yang terjadi pada Kamis (23/11/2023).

Hal ini seperti yang dituturkan oleh seorang ibu korban kebakaran kepada Ir. Hj. Tatong Bara saat menyambangi lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan bahan makanan pokok (Sembako) dan uang tunai, pada hari ini Selasa (28/11/2023).

Kepada Kaka Tatong (panggilan akrab Hj. Tatong Bara), Pak Idan sapaan akrabnya mencurahkan keluhannya bahwa hampir sepekan usai kebakaran melahap rumah beserta isinya, mereka hanya bisa mengharapkan rasa peduli dari yang tersentuh hatinya untuk membantu mereka.

“Yang lebih memilukan saat malam tiba, kami hanya tidur berlindung dibawah seng seadanya. Itupun hanya untuk anak-anak kecil dan lansia. Makanya saat ini kami sangat mengharapkan bantuan material seng dan kayu untuk atap darurat,” keluh korban kebakaran kepada Tatong Bara sambil meneteskan air mata.

Sementara itu, Kaka Tatong kepada sejumlah jurnalis yang mewawancarainya usai mengunjungi dan menyerahkan bantuan mengatakan, dirinya sangat prihatin atas musibah yang dialami mereka korban kebakaran di Wonasa.

“Saya sangat prihatin dengan kejadian ini ketika melihat postingan di media sosial. Apalagi setelah datang melihat langsung keadaan mereka hari ini,” ungkap Kaka Tatong dengan raut sedih.

Lanjutnya, berharap agar musibah ini menjadi perhatian khususnya pemerintah untuk secepatnya memfasilitasi tempat berlindung darurat untuk tidur malam seperti yang dikeluhkan.

“Kepada saudara-saudara saya korban kebakaran semoga diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi ujian ini. Semoga Allah Subhanahu WA Ta’ala memberikan yang lebih baik atas ketabahan mereka saat ini,” terang Ir. Hj. Tatong Bara Calon Anggota DPR-RI Dapil Sulut dari Partai Nasdem, Nomor urut 1.

Dari pantauan media ini, wanita cantik yang ramah dan rendah hati ini juga sesekali terlihat menghibur warga korban kebakaran saat bercengkrama bersama mereka.

Untuk d ketahui, Kedatangan Tatong Bara ke lokasi kebakaran turut disambut oleh Imam dan Badan Ta’mirul Masjid Al-Ikhlas Wonasa yang menjadi posko bantuan serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(Ahmad)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.