Wawali Buka ANBK Gelombang Pertama, Sekaligus P5 SMP Negeri 1 Manado.

oleh -2136 Dilihat
Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang saat membuka token untuk peserta ANBK di dampinggi Kepala Bidang Paud Piter Mauru, Kepala Sekolah Drs Salmon Rosang bersama Operator sekolah.

Manado, Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang menghadiri sekaligus membuka Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Khusus Tingkat SMP Gelombang Pertama bertempat di SMP Negeri 1 Manado, Senin (18/09/23).

Wakil Walikota memantau pelaksanaan ANBK

 

Wawali dalam sambutan menyampaikan dengan adanya program dari Pemerintah tentang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) dalam kurikulum Merdeka ini, bisa lebih menguatkan serta mengerti akan arti dari Pancasila.

 

“Dalam mata pelajaran Pendidikan Pancasila kita bisa belajar makna dari Pancasila sejak di kelas VII ini. Saya berharap para siswa kelas VII di SMPN 1 Manado sudah hafal dengan lima sila yang ada di Pancasila. Karena itu adalah dasar dari negara kita Indonesia,” ujar Wawali.

Dirinya menambahkan, dengan adanya materi suara demokrasi di mata pelajaran pendidikan Pancasila para siswa bisa belajar secara tekun agar bisa menjadi siswa yang Pancasila.

 

“Dengan mengerti akan mata pelajaran pendidikan Pancasila, saya berharap, siswa SMPN 1 Kota Manado bisa menjadi yang Pancasilais. Saya berpesan, jika nanti adik – adik siswa menjadi orang besar, jangan lupa dengan dasar negara kita dimanapun berada, harus menjadi warga negara yang Pancasilais,” pungkas Wawali.

 

Turut hadir Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Triana Landria Almas, S.STP, M.Si dan Kepala Bidang Pembinaan TK/PAUD, Piter A. Mauru M.Ap.(***/Lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.