Bulog Sulteng Salurkan Sebanyak 7 Ribu Ton Bantuan Pangan Tahap Dua  

oleh -850 Dilihat
oleh
Perum Bulog Sulteng menyalurkan bantuan pangan tahap dua sebanyak 7.000 ton beras untuk 3 bulan Alokasi, September, Oktober dan November. Foto : Humas Bulog Sulteng
Perum Bulog Sulteng menyalurkan bantuan pangan tahap dua sebanyak 7.000 ton beras untuk 3 bulan Alokasi, September, Oktober dan November. Foto : Humas Bulog Sulteng

PALU- Perum Bulog Kantor Wilayah Sulawesi Tengah bersama dengan Pemerintah Provinsi Suawesi Tengah menyalurkan bantuan pangan tahap dua sebanyak 7.000 ton beras untuk 3 bulan Alokasi, September, Oktober dan November.

Pimpinan Perum Bulog Sulteng melalui Manager Supply Chain dan Pelayanan Publik (SCPP) Kantor Wilayah Perum Bulog Sulawesi Tengah (Sulteng), Armin Bandjar menegaskan, dari jumlah 7 ribu ton beras itu untuk tiap bulan alokasinya berkisar 2.300 ton yang akan disalurkan kepada Kepala Keluarga yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sulteng.

“ Penyalurkan beras bantuan pangan tahap dua ini, tadinya direncanakan pada Oktober, November, Desember. Namun karena perintah dari pusat untuk menekan naiknya harga beras maka dimajukan penyalurannya dibulan September, Oktober dan November. “ kata Armin Bandjar. Senin (11/9/2023)

Ia menjelaskan, untuk kesiapan stok beras di bulog sulteng sangat cukup. Apalagi dalam waktu dekat akan ada ketambahan beras berkisar 3 ribu ton dari Jawa Timur dan DKI Jakarta.

“ Akan masuk juga beras impor sebanyak 10 ribu ton. Jadi untuk kesiapan bulog mengantisiapsi kenaikan harga beras cukup siap.” ungkapnya.

Armin menambahkan, selain penyaluran beras bantuan pangan tahap dua, bulog Sulteng juga terus genjar melakukan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) beras dalam kemasan 5 kilogram.

“ Untuk SPHP beras, bulog sulteng tetap menyalurkan sampai 31 Desember. Untuk satu kios maksimal seminggu 2 ton. Penyalurannya disemua pasar. “ jelasnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.