Gubernur Olly Sukses Yakinkan Dunia Internasional, Sulawesi Utara Mendunia

oleh -25226 Dilihat

Manado– Gubernur rasa berkelas Internasional. Kalimat sangat layak dan pantas disandang Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Betapa tidak, Olly Dondokambey sejak nakhodai Daerah Nyiur Melambai, periode pertama hingga periode kedua saat ini, tidak banyak berteori atau beretorika untuk mensejahterakan rakyat, tetapi langsung di wujudkan dengan kerja-kerja nyata. Dan sangat luar biasa sekali, gubernur pilihan langsung rakyat ini, tidak hanya membawa Sulut ke level Nasional, akan tetapi sukses membawa Sulawesi Utara mendunia.Apresiasi dan pujian bagi kinerja Gubernur Sulut Olly Dondokambey disampaikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Kata Wagub Kandouw, yang sudah periode kedua mendampingi Gubernur Olly, sosok Olly Dondokambey tidak lagi politisi kelas regional tetapi seorang politisi internasional.

Lanjut Wagub, pak posisinya Gubernur tetapi kerja-kerja pak Gubernur sudah level nasional. Wagub lalu membeber satu persatu fakta-fakta pak Gubernur dikatakan sudah politisi Internasional, kita tau bersama masalah keamanan, keuangan dan masalah luar negeri bukan kewenangan Provinsi tetapi Pemerintah Pusat, akan tetapi figur Gubernur Olly Dondokambey tanpa melanggar kewenangan, sukses memperlihatkan kinerja luar biasa.

” Saya katakan kerja pak Gubernur s melebihi kinerja para menteri-menteri pak Presiden kita. Dengan ke Jepang, Korsel, China dan lanjut ke Rusia, Ini luar biasa, banyak tidak sadar kerja pak Gubernur Olly,” sambung Wagub.

Lanjutnya, kita ketahui dunia terpolarisasi dua kubu. Barat dan Cina serta Rusia. Keadaan ini melahirkan pemikiran pesimisme, tapi bagi pak Gubernur Sulut Olly Dondokambey dengan jeli melihat itu sebagai peluang.

Gubernur Olly telah mengunjungi Korea Selatan, Jepang, Cina dan Rusia mewakili dua kubu. Hasilnya luar biasa bagi Sulut. Direct flight, seperti mission imposible, tetapi mampu terwujud, investor serta turis banjiri Sulut.

Dimata Wagub Kandouw Gubernur Olly Diplomat ulung, politisi internasional. Pak Gubernur juga telah mengunjungi Korea Selatan, Jepang, Cina dan Rusia di tengah – tengah polarisasi antara Barat serta Cina dan Rusia.

Luarbiasanya, semua kunjungan menghasilkan feet back positif bagi Sulut. “Korea Selatan dan Jepang mewakil barat, sementara Rusia dan Cina mewakili kubu lainnya, dengan Korea ada penerbangan langsung Jeju Air serta investasi, kemudian dengan Jepang berupa pembukaan pasar pariwisata serta pasar ekspor kelautan dan perikanan, dengan Cina pak Olly bisa yakinkan Sulut pintu gerbang bagi investor masuk, serta dengan Rusia ada peluang turis Rusia termarjinal di Bali berwisata di Sulut,” lanjut Wagub.

Wagub Kandouw menyebut politisi Filipina Bong Bong Marcos untuk menggambarkan kinerja luar biasa Olly Dondokambey. Marcos dengan jeli memanfaatkan polarisasi Amerika Serikat dan Cina untuk kepentingan Filipina.

“Amerika Serikat tawarkan kerjasama dan Cina juga tak mau ketinggalan, akhirnya Filipina dapat bantuan luar biasa dari Amerika dan Cina,” kata Wagub mencontohkan.

Lanjut Steven, membuka connecting flight bukan pekerjaan gampang. Seorang kepala daerah perlu memiliki political will serta kapasitas Extraordinary untuk menggolkan itu.

” Belum ada kepala daerah di wilayah DPSP atau di daerah masuk 10 daerah pariwisata dapat mewujudkan itu.” Kerja luar biasa Olly Dondokambey adalah modal besar bagi Sulut. Warga Sulut harus bersyukur punya Gubernur Olly Dondokambey,” tegas Wagub sembari menambahkan tugas bersama warga Sulut menjaga dan melanjutkan apa sudah dipersembahkan Olly Dondokambey bagi warga Sulut.

Kata Wagub dirinya telah melakukan kunjungan kerja ke pusat investasi Bank Indonesia di Tokyo. Ini dilakukan atas petunjuk dan arahan Bapak Gubernur Sulawesi Utara, bapak Olly Dondokambey.

Kedatangan kami ini disambut hangat oleh pimpinan pusat investasi BI di Tokyo. Dengan bahasan meliputi beberapa peluang investasi yang bisa dilaksanakan. Diantaranya ekspor komoditi Sulut, investasi geothermal sebagai energi terbarukan, transformasi digital pariwisata, industri perikanan. Tak hanya itu, dalam kesempatan ini dibahas serta pengembangan kapasitas SMK, dalam menyiapkan tenaga kerja profesional untuk siap bekerja di sektor industri di negara maju ini.

Pemprov Sulut berkomitmen untuk memberikan fasilitas pelayanan dan fasilitas fiskal kepada investor yang ingin berinvestasi di Sulawesi Utara.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.