LKBB Kanwil Kemenkumham Sulut, Rutan Manado Terbaik

oleh -2739 Dilihat
oleh

Manado-Torehan prestasi gemilang kembali diukir Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado. Teranyar, Rutan yang dikomando Deny Fajariyanto itu berhasil tampil sebagai kampiun dalam Lomba Latihan Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) untuk lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara.

Tim LKBB Rutan Manado berhasil menyisihkan Unit Pelaksana Teknis (UPT), Rutan dan Lapas yang ada di Sulut. Prestasi itu yang membuat Rutan bersaing dengan seluruh UPT yang ada di Indonesia.

16 personil yang seluruhnya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) hasil saringan dari sekitar 400-an WBP direkrut dan digodok sebulan penuh lewat pelatihan dengan melibatkan petugas Rutan, Efra Gamis dan Agitya Arya Kamandanu dengan rutin dipantau dan dibimbing langsung Karutan, Deny Fajariyanto dan Kepala Satuan Pengamanan Rutan, Rico Wendur mampu tampil prima saat proses pengambil vidio untuk dikirim ke Kanwil Kemenkumham Sulut.

Apresiasi diberikan Karutan kepada 16 personil yang telah mengharumkan nama Rutan Manado itu lewat pemberian piagam penghargaan yang diserahkan usai pelaksanaan Senam Zumba, Selasa (6/6) lalu.

“Kita pantas berbangga karena tim LKBB Rutan Manado mampu meraih prestasi terbaik untuk Sulawesi Utara. Memang sayang, Rutan Manado belum mampu bersaing di pentas nasional karena ketatnya persaingan dari seluruh Indonesia. Kalian telah mengharumkan nama Rutan Manado,’’ puji Karutan.

Prestasi untuk tingkat Sulut ini, tambahnya, semakin memotivasi Rutan Manado untuk tampil lebih baik lagi di lomba-lomba akang datang. Pada kesempatan itu, Karutan yang didampingi Kepala Satuan Pengamanan Rico Wendur, Kasubsi Pelayanan Tahanan Wahyono dan Kasubsi Bimbingan Kegiatan Joutje Sinaulan secara simbolis menyerahkan Piagam Penghargaan yang diterima oleh Danton LKBB Rutan Manado, Kenzhu Freter Balino.***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.