Gerak Cepat, Bupati Joune Ganda Turun Langsung Ke Lokasi Banjir Bandang

oleh -453 Dilihat
oleh

Minut- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara terus berkomitmen untuk memperhatikan masyarakatnya yang terkena bencana. Hal itu dibuktikan dengan gerak cepat Bupati Minahasa Utara Joune Ganda dan dinas terkait turun langsung ke lokasi banjir bandang di desa Klabat kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara, Sabtu,(18/03/23).

Bupati JG saat diwawancarai beberapa media dilokasi banjir mengatakan, setelah mendapat informasi ada bencana banjir bandang di desa Klabat, dirinya langsung bergegas untuk turun lapangan bersama dinas terkait.

“Setelah mendengar saya langsung bergegas untuk datang ke lokasi banjir.” Kata Bupati Joune Ganda.
Bupati Joune Ganda menambahkan, akan berkordinasi dengan pemerintah propinsi untuk membuat jembatan dan parit lebih besar.

“Saya akan berkordinasi dengan pemerintah propinsi untuk membangun jembatan dan parit lebih besar, karena ini merupakan jalan propinsi yang menghubungi kota Bitung.”
Tambah Bupati JG.

Bupati Joune Ganda juga meminta dinas terkait untuk secepatnya membantu warga yang terdampak banjir bandang dan melakukan pembersihan lumpur dan kayu-kayu yang dibawa banjir.

Ikut mendampingi Bupati Minahasa Utara Joune Ganda, Kadis Kominfo Robby Parengkuan, Kadis PU Noldy Kilapong, Kaban BPBD Theo Lumingkewas dan camat Dimembe Ansye Dengah.

Desa Klabat kecamatan Dimembe jaga 6 diterjang bencana banjir bandang sekitar pukul 13:30 wita dan membuat jalan tidak bisa dilalui karena tertutup tumpukan kayu dan lumpur serta berdampak ke 9 kepala keluarga, 24 warga dan 9 rumah rusak. (Franky Pungus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.