Bupati Sitaro Evangelian Audiensi Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan

oleh -125 views
INFRASTRUKTUR: Dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana transportasi, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Supit Sasingen melakukan audiensi dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia.(foto:humas)


SUARASULUT.COM,SITARO—Dalam rangka peningkatan sarana dan prasarana transportasi, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Supit Sasingen melakukan audiensi dengan Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia, Irjen Pol (Purn.) Drs. Budi Setiyadi, SH., M.Si, Direktur Transportasi Sungai Danau dan Penyeberangan, Biro Kepelabuhanan, Biro Sarana dan Prasarana, di Kementerian Perhubungan Republik Indonesia Jakarta

Bupati Sitaro memperjuangkan subsidi agar terus berlanjut untuk lintasan perintis KMP Lokongbanua dan KMP Lohoraung yg dikelola PD Pelayaran Sitaro. Selain itu menerima penyerahan operasional pelabuhan penyeberangan Sawang setelah dilakukan perbaikan kerusakan sarana prasarana, mengusulkan perluasan Pelabuhan Ulu Siau, pembangunan pelabuhan alternatif Mahangiang, dermaga evakuasi di kampung Kiawang dan Pehe, angkutan/bus perairan sebagai penunjang akses pendidikan dari Pahepa ke Buhias dan Batubulan ke Kiawang. Serta sarana trasnportasi pulau terluar Makalehi yang terkena refocusing DAK Afirmasi pada tahun 2020.

Dirjen Hubdat mengatakan akan melanjutkan subsidi utk KMP Lokongbanua dan Lohoraung dlm lintasan perintis terkait, akan memprioritaskan usulan yg telah memiliki FS/DED pd TA 2022, dan segera menugaskan tim survey direktorat terkait utk verifikasi usulan di lapangan.

Kadishub: akan mengkonsolidasi PD Pelayaran Sitaro terkait kesiapan penyerahan aset KMP Lokongbanua dan Lohoraung, serta segera mempersiapkan pembentukan UPT terkait pengelolaan pelabuhan penyeberangan dimaksud.

Bupati Sitaro, juga menyampaikan bahwa pada awal pengelolaan pelabuhan tidak dipungkiri memiliki keterbatasan-keterbatasan sumber daya manusia dan anggaran. Oleh karena itu diperlukan sinergitas dari seluruh stakeholder untuk memperkuat kapasitas daerah.

“Kami mengharapkan Pemerintah Pusat sebagai regulator akan mendukung Pemerintah Daerah yang ingin mengelola pelabuhan di daerah dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada daerah,” ujar Bupati. Turut mendampingi Kadis Perhubungan Sitaro, Dr. Indra E.H.N. Purukan, S.Kom,M.Mt.(dep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.